Tak Berkategori

Tak Bosan, Masyarakat Balangan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

apahabar, PARINGIN – Penerapan protokol kesehatan terus jadi antensi Polres Balangan beserta Polsek jajaran. Secara rutin…

Featured-Image
Anggota Polres Balangan dan Polsek jajaran serta Satpol PP Balangan saat bertugas mendisiplinkan masyarakat patuh protokol kesehatan, Senin (12/10). Foto-Istimewa

apahabar, PARINGIN – Penerapan protokol kesehatan terus jadi antensi Polres Balangan beserta Polsek jajaran.

Secara rutin mereka mengimbau penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat saat melaksanakan patroli Harkamtibmas.

Himbauan itu sebagai upaya semua pihak dalam menuju adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid menyampaikan patroli secara rutin ini dilaksanakan sebagai tugas rutin anggota Polri.

Terutama dalam melaksanakan tugasnya sebagai petugas Harkamtibmas. Dengan begitu masyarakat merasa aman dan nyaman dalam aktifitasnya sehari-hari.

Dan yang terpenting lagi dapat terhidar dari penyebaran wabah Covid-19.

“Pandemi Covid-19 menuntut kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, di manapun kita berada, kita harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghidari dari kerumunan, sekaligus kita juga harus selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ujar AKBP Nur Khamid.

“Yang kita ketahui bersama bahwa Balangan masih ada masyarakat terpapar Covid -19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Balangan.

Dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19, Polres dan Polsek jajaran di Balangan dibantu oleh Pemkab Balangan.

“Polres Balangan dan Polsek jajaran bersama Satpol PP secara rutin siang dan malam terus melaksanakan giat patroli Harkamtibmas. Kami ingin menciptakan situasi kondusif dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner