Piala Asia 2024

Tak Ada Nadeo dan Lilipaly, STY Bawa 29 Pemain untuk TC di Turki

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama pemain yang dibawa untuk menjalani sesi pemusatan latihan (TC) timnas di Turki.

Featured-Image
Kesebelasan Timnas Indonesia pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Instagram/timnas.indonesia

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 29 nama pemain yang dibawa untuk menjalani sesi pemusatan latihan (TC) timnas di Turki.

Adapun, sesi pemusatan latihan skuat Garuda tersebut guna memantapkan persiapan pasukan Shin Tae-yong dalam gelaran Piala Asia 2023 yang bakal berlangsung Januari mendatang di Qatar.

Sementara itu, TC skuat Garuda sendiri rencananya akan dimulai dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 mendatang.

Beberapa nama beken pentolan timnas Indonesia senior pun kembali dipanggil oleh nahkoda skuat Garuda, seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, hingga Saddil Ramdani dan Rizky Ridho.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan 2 Negara

Sementara, sejumlah nama naturalisasi seperti Jordi Amat, Rafael Struick, Shayne Pattynama, hingga Justin Hubner bakal ikut serta di TC timnas kali ini.

Di sisi lain, PSSI sendiri rencananya memanggil 30 nama pemain. Namun, jumlah tersebut harus menyusut menjadi 29 pemain lantaran Rachmat Irianto mengalami cedera.

Akan tetapi, PSSI juga telah memutuskan untuk tidak memasukkan nama pengganti Irianto yang absen menjalani TC timnas di Turki nanti.

“Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil,” jelas manajer timnas Sumardji, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (19/12).

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

“Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti,” sambungnya.

Lebih lanjut, selama menjalani TC di Turki, pasukan Garuda bakal melakoni dua laga uji coba dengan menghadapi timnas Libya. Selanjutkan, akan terbang ke Qatar guna menghadapi Iran di laga uji coba terakhir.

Nantinya, dari 29 nama yang dibawa TC, Shin Tae-yong bakal mencoret enam nama pemain untuk merampingkan skuat menjadi 23 pemain dalam berlaga di Piala Asia 2023.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner