Pembangunan Pabrik Ikan

Tahun Depan, Pabrik Pakan Ikan Segera Dibangun di Loa Kulu

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar akan segera membangun pabrik pakan ikan di Loa Kulu

Featured-Image
Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperindag Kukar, Arbani.Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar akan segera membangun pabrik pakan ikan di Kecamatan Loa Kulu tahun depan.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperindag Kukar, Arbani mengatakan rencana pembangunan pabrik tersebut difokuskan untuk menekan harga pakan ikan yang kerap naik di pasaran.

Baca Juga: Gandeng Akademisi, Pemkab Kukar Kembangkan Sektor Pertanian

Hal ini penting dilakukan karena banyak masyarakat Kukar yang hidup dari sektor perikanan, khususnya budidaya ikan.

“Loa Kulu kita pilih karena wilayahnya strategis untuk mendistribusikan pakan,” Arbani, Sabtu (14/10).

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Wilayah Kecamatan Loa Kulu menjadi salah satu kawasan budidaya ikan yang cukup besar di Kukar, karena secara geografis letaknya sangat strategis dan berdekatan dengan beberapa kota besar di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jadi memang perlu kita punya pabrik pakan, karena pembudidaya ikan banyak di Kukar. Termasuk di Loa Kulu, Tenggarong, Tenggarong Seberang dan wilayah hulu,” tambahnya.

Baca Juga: Diskominfo Kukar Ikuti Bimtek SAKIP 2023, Ciptakan Good Governence

Keberadaan pabrik pakan ikan di Kukar ini, diharapkan mampu membawa kesejahteraan bagi para pelaku budidaya ikan di Kukar. Juga dapat memudahkan petani mendapatkan pakan ikan dengan harga yang lebih terjangkau.

“Semoga dengan adanya pabrik, mudah-mudahan kita bisa menyaingi pakan ikan yang ada di pasaran,” tutupnya.(ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner