Relax

Tagar #blacklist_thailand_forholiday Menggema, Bentuk Protes Kasus Kematian Tangmo Nida

apahabar.com, JAKARTA – Tagar #blacklist_thailand_forholiday mendadak menjadi trending topik di Twitter, Kamis (10/3). Adanya gerakan tidak…

Featured-Image
Demi keadilan artis Thailand, Tangmo Nida, tagar #blacklist_thailand_forholiday mendadak menjadi trending topik di Twitter, Kamis (10/3). Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA – Tagar #blacklist_thailand_forholiday mendadak menjadi trending topik di Twitter, Kamis (10/3).

Adanya gerakan tidak liburan ke Thailand, rupanya ada sangkut pautnya dengan kasus kematian artis Thailand, Tangmo Nida.

Ditelusuri bakabar.com, buntut dari aksi protes ini lantaran beredar kabar pihak kepolisian akan menutup kasus ini karena disimpulkan artis cantik ini murni meninggal karena kecelakaan.

Berbeda dengan yang terjadi di lapangan, para warganet khususnya di Indonesia justru protes dan kecewa dengan keputusan tersebut.

Sebagai aksi protes untuk meminta keadilan atas kematian Tangmo Nida, warganet pun berbondong-bondong gaungkan tagar #blacklist_thailand_forholiday.

“Skip liburan ke Thailand. Negara yang tidak bisa menegakkan hukummnya untuk Warga Negaranya sendiri, apalagi untuk Turis #blacklist_thailand_forholiday,” tulis warganet.

“Gil* ya pemerintahhan disana rakyat sendiri aja dikekgituin apa lagi turis,Aku yg satu agama aja gak bakal mau ke Thailand gara-gara kasus ini, takut ada apa-apa entar dibilang murni kecelakaan lagi. #blacklist_thailand_forholiday,” tambah lainnya.

Sebelumnya publik pun dihebohkan dengan beredarnya foto penampakan jenazah Tangmo Nida, Sabtu (5/3).

Dalam kronologi yang didapat pihak kepolisian ia disebut meninggal karena tercebur di sungai Chao Phraya, pada Kamis (24/2).

Awalnya Tangmo Nida naik perahu di sungai Chao Phraya bersama manajer dan empat orang lainnya.

Pada pukul 22:30 waktu setempat, ia terjatuh dan ditemukan meninggal dunia. Proses pencarian pihak berwajib dilakukan mulai Jumat (25/2).

Hingga akhirnya jenazah Tangmo Nida baru ditemukan mengapung di dekat dermaga Pibulsongkram, Nonthaburi, Sabtu (26/2).

Komentar
Banner
Banner