Pemerasan KPK

SYL Dicecar 12 Pertanyaan Terkait Kasus Pemerasan Firli Bahuri

Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dicecar sebanyak 12 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dengan kasus pemerasan Firli Bahuri.

Featured-Image
Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo usai menjalani delapan jam pemeriksaan di Bareskrim Polri, Rabu (29/11) malam. Foto: apahabar.com/Daffaldi

bakabar.com, JAKARTA - Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dicecar sebanyak 12 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dengan kasus pemerasan Firli Bahuri.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Direktur Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Wadir Dittipidkor) Bareskrim Mabes Polri Kombes Arief Adiharsa usai pemeriksaan SYL.

"Ada 12 pertanyaan," ujar Arief saat dikonfirmasi oleh wartawan, Rabu (29/11).

Arief mengatakan pemeriksaan terhadap SYL dilakukan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Pemeriksaan berlangsung selama 7 jam.

Baca Juga: Pemeriksaan Bareskrim Kelar! SYL Buka-bukaan Soal Firli

"Dari 14.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB, dengan jeda solat, makan, dan istirahat," ujarnya.

Penting diketahui, Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya selesai diperiksa, Rabu (29/11) malam. Ia menjalani pemeriksaan hampir delapan jam di Bareskrim Polri.

SYL diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemerasan oleh eks Ketua KPK Firli Bahuri. Ia buka-bukaan.

"Apa yang saya alami apa yang saya tahu, saya sampaikan kepada penyidik. Dan tentu saja secara teknis tidak bisa sampaikan," akunya usai diperiksa.

Baca Juga: SYL Bawa Dokumen ke Bareskrim, Kuasa Hukum: Nanti Dijelaskan

Kata SYL, ia bertanggung jawab dengan apa yang telah ia lakukan. "Saya merasa apa yang saya lakukan tentu saja akan menjadi tanggung jawab saya sebagai warga negara," ucapnya.

Pantauan bakabar.com, SYL keluar dari Bareskrim pukul 21.40 WIB. Ia dikawal oleh beberapa petugas. Darinya masih mengenakan pakaian yang sama ketika datang. Rompi oranye dengan batik lengan panjang dan celana hitam.

Editor


Komentar
Banner
Banner