Piala Asia 2023

Syarat Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Vietnam di Piala Asia 2024

Timnas Indonesia berpeluang menang lawan Vietnam saat bertemu pada laga kedua grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam.

Featured-Image
Lini Pertahanan Timnas Indonesia harus segera dievaluasi jelan bertemu dengan Vietnam, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berpeluang menang lawan Vietnam saat bertemu pada laga kedua grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1) malam.

Pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar ini,  diprediksi akan berjalan sengit. Sebab kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan.

Pasalnya, Vietnam dan Indonesia mengawali laga pertama Piala Asia 2023 dengan kekalahan. Jika Vietnam takluk 2-4 dari Jepang, Indonesia dilibas Irak 1-3.

Dengan sama-sama berada dalam kondisi kurang bagus, Indonesia tentu memiliki peluang merebut kemenangan di pertandingan itu. 

Baca Juga: Reaksi Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Dilibas Irak

Pengamat Sepak Bola, Kesit Budi Handoyo mengatakan skuat Garuda hanya membutuhkan evaluasi, khususnya lini pertahanan yang masih rapuh dalam menghalau serangan lawan. 

"Lini belakang memang masih terlihat mudah ditembus karena kesalahan-kesalahan dalam mengantisipasi pergerakan lawan," ungkap Kesit Budi Handoyo saat dihubungi bakabar.com, Rabu (17/1).

Menurut Kesit, kesalahan yang dilakukan oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di lini pertahanan menjadi sorotan utama. 

Kesalahan tersebut tentu menjadi ancaman serius Indonesia jika masih belum menunjukan peningkatan.

Baca Juga: Dirugikan Wasit, Timnas Indonesia Layangkan Protes Keras ke AFC

"Melawan Vietnam tidak boleh lagi terjadi karena Vietnam punya penyerang yang juga tak kalah cepatnya dengan pemain Irak," lanjutnya. 

Selain dari segi taktikal, Kesit juga telah memuji mental para pemain yang cukup berani saat berhadapan dengan musuh yang tergolong diatas rata-rata dari Timnas Indonesia. 

"Buat menghadapi Vietnam menurut saya mental pemain kita sudah oke," jelas Kesit Budi Handoyo. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Murka, Wasit Sahkan Gol Kontroversi Irak

Karena itu, skuat Garuda dihimbau harus memanfaatkan sebaik mungkin saat melawan Vietnam. 

Sebab Golden Star Warriors menjadi salah satu lawan yang paling besar bagi Indonesia meraih kemenangan di Piala Asia 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner