Recall Mobil Suzuki

Suzuki Recall 2.228 Unit S-Presso di Indonesia, Gara-Gara Apa?

Suzuki melakukan kampanye Product Quality Update atau recall terhadap kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 hingga Maret 2023.

Featured-Image
Suzuki lakukan product quality update atau recall terhadap model S-Presso. (Foto: dok. apahabar.com/AB)

bakabar.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan kampanye Product Quality Update atau recall terhadap kendaraan model S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 hingga Maret 2023.

Recall yang dilakukan Suzuki terhadap S-Presso ditujukan untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen kendaraan demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.

Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS menjelaskan bahwa secara global, Suzuki telah mengumumkan perlunya melakukan pemeliharaan kualitas komponen pada S-Presso untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelanggan.

"S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan," kata Hariadi dalam keterangan resminya, Sabtu (29/7).

Ia pun menegaskan, pelanggan tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, bengkel resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan agar mobil dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman.

"Kami tengah mengundang para pelanggan pemilik S-Presso untuk datang ke jaringan bengkel resmi Suzuki guna mendapatkan pelayanan yang terbaik," terangnya.

Dalam Product Quality Update, pabrikan otomotif asal Jepang itu akan melakukan pemeriksaan dan penggantian terhadap komponen Steering Tie-Rod pada model S-Presso.

Komponen tersebut berfungsi sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

Saat ini pihak Suzuki sedang melakukan pengadaan komponen Steering Tie-Rod baru yang akan dipakai untuk penggantian pada unit S-Presso pelanggan.

Suzuki menjamin bila komponen tersedia, diler resmi akan menghubungi dan mengundang sebanyak 2.228 pelanggan pemilik unit S-Presso di Indonesia untuk datang ke bengkel secara bertahap guna melakukan pengecekan dan mengganti komponen yang diperlukan.

Sementara untuk unit yang masih berada di diler dan menjadi stok akan diperiksa dan dilakukan penggantian terlebih dahulu sebelum dikirimkan kepada pelanggan.

Lalu, Suzuki memastikan untuk unit yang diproduksi mulai dari April 2023 dan setelahnya tidak termasuk dalam unit yang memerlukan penggantian komponen, atau sudah menggunakan Steering Tie-Rod yang terbaru.

Adapun dalam proses pemeriksaan dan penggantian komponen, produsen berlogo "S" itu menjamin hanya memakan waktu 0,9 jam, dan kesiapan dari pelayanan purna jual sudah ditopang oleh 206 lokasi bengkel di 33 provinsi di Indonesia.

Penggantian komponen Steering Tie-Rod, baik itu barang maupun jasa juga tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan pelayanan Suzuki.

Suzuki juga menghimbau agar para pelanggan dapat segera melakukan booking service secara mandiri melalui layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 atau whatsapp di nomor 0811-1993-0800, serta lewat fitur live chat di website www.suzuki.co.id.

Editor
Komentar
Banner
Banner