Asian Games 2022

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Korea Utara di Asian Games 2022

Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri telah memutuskan 11 pemain yang akan menjadi starter menghadapi Korea Utara, Minggu (24/9) pukul 15.00 WIB.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-24 (Foto: dok. NOC Indonesia)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri telah memutuskan 11 pemain yang akan menjadi starter menghadapi Korea Utara, Minggu (24/9) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi penentuan bagi skuat Garuda Muda apakah mampu atau tidak melanjutkan perjalanannya di Asian Games 2022.  

Demi mendapatkan kemenangan, Indra Sjafri pun memutuskan mengganti formasi dari 4-3-3, menjadi 4-4-2.

Kondisi itu tentu menunjukan bahwa Indonesia akan bermain lebih bertahan dibandingkan saat menggunakan tiga penyerang saat menghadapi Kirgistan dan Chinese Taipei.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Di barisan belakang, Ernando Ari kembali mejaga gawang Indonesia setelah sebelumnya dibangku cadangkan saat menghadapi Chinese Taipei.

Nantinya, kiper Persebaya Surabaya itu akan dibantu Rikzy Ridho, Robi Darwis, dan dua bek sayap Andi Setyo, dan Alfeandra Dewangga. 

Di lini tengah, skuad garuda muda akan mengandalkan Dony Tri Pamungkas, Rachmat Irianto, Muhammad Taufany Muslihuddin, dan Syahrian Abimanyu.

Sedangkan Ananda Raehan yang di dua pertandingan sebelumnya selalu main sementara di bangku cadangan.

Sementara di bagian penyerang, Indra Sjafri masih mempercayakan Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek sebagai pemain yang menggedor pertahanan lawan.

Baca Juga: Edgar Xavier Sumbang Perak Pertama Indonesia di Asian Games 2022

Dengan komposisi pemain ini, Indonesia diharapkan bisa meraih kemenangan.

Saat ini, Rizky Ridho dkk berada di peringkat kedua grup F cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2022 dengan 3 poin, sama seperti Chinese Taipei. Namun, skuat merah putih unggul selisih gol.

Tapi jika kalah dari Korea Utara dan Chinese Taipei menang atas Kirgistan di waktu yang sama, peluang Indonesia untuk lolos semakin tipis.   

Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara di Asian Games 2022: 

Indonesia (4-4-2): Ernando Ari; Andi Setyo, Rizky Ridho (C), Robi Darwis, Alfeandra Dewangga; Dony Tri Pamungkas, Rachmat Irianto, Muhammad Taufany Muslihuddin, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Korea Utara (3-4-3): Kang Juhyok; Jang Kukchol (C), Kim Kyongsok, Kim Yusong; Ri Ilsong, Kang Kukchol, Paek Chungsong, Kim Kukbom; Kim Pomhyok, Ri Joguk, Kim Kukjin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner