Piala Asia 2023

Susunan Pemain Jepang vs Indonesia, Penentu Tim Garuda di Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menetapkan pemain starter menghadapi Irak pada pertandingan grup D Piala Asia 2023 di Ahmad bin Ali Stadium.

Featured-Image
Timnas Indonesia (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia,Shin Tae-yong menetapkan pemain starter menghadapi Jepang pada laga terakhir grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1) pukul 18.30 WIB.

Indonesia kembali menerapkan formasi 4-5-1. Di belakang, STY akan menurunkan Sandy Walsh, Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan.

Mereka akan membantu mempertahankan gawang Indonesia yang kembali dijaga Ernando Ari.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023

Sementara, posisi lini tengah Coach STY tidak mengalami perubahan saat menghadapi Irak.

Yacob Sayuri, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Egy Maulana Vikri kembali dipercaya sebagai starter.

Di lini depan, skuat Garuda masih mempercayakan Rafael Struick sebagai ujung tombak tunggal membongkar pertahanan Jepang. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Butuh Kekompakan Kalahkan Irak di Piala Asia 2023

Sementara, kapten timnas Indonesia Asnawi Mangkualam sementara di bangku cadangkan.

Sedangkan Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Edo Febriansah tidak masuk ke daftar pemain yang bertanding menghadapi Jepang.

Dengan skema yang telah ditetapkan, Indonesia diharapkan bisa membekuk Jepang agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Berikut susunan lengkap pemain timnas Jepang vs Indonesia:

Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Takehiro Tomiyasu, Koki Machida, Seiya Maikuma, Yuta Nakayama; Wataru Endo, Reo Hatate; Takefusa Kubo, Keito Nakamura, Ritsu Doan; Ayase Ueda.

Indonesia (4-5-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Rizky Ridho, Jordi Amat, Pratama Arhan; Yacob Sayuri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri; Rafael Struick.

Editor


Komentar
Banner
Banner