Hot Borneo

Sungai Mangkusip Meluap, Jalan Tanta-Muara Harus Tabalong Direndam Banjir

apahabar.com, TANJUNG – Hujan selama tiga hari berturut-turut meningkatkan debit air Sungai Mangkusip di Kecamatan Tanta,…

Featured-Image
Koordinator Basarnas Tabalong, Andy S Sinaga, bersama petugas dari BPBD memantau debit air sungai dan jalan yang mulai terendam banjir. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Hujan selama tiga hari berturut-turut meningkatkan debit air Sungai Mangkusip di Kecamatan Tanta, Tabalong.

Bahkan air sungai telah meluber hingga ke jalan raya penghubung Tanta dan Muara Harus, terutama di RT 01 Desa Mangkusip.

Selain jalan raya, luapan air sungai juga mulai menggenangi halaman warga di RT 02 Desa Tanta.

“Kedalaman lebih semata kaki orang dewasa dan keruh, sehingga mengganggu pengguna jalan,” papar Koordinator Basarnas Tabalong, Andy S Sinaga, Senin (9/5).

“Kami mengimbau pengendara agar berhati-hati dan melintas pelan saja, karena gelombang air dapat masuk ke rumah warga,” imbuhnya.

Selama air belum memperlihatkan penurunan, Basarnas Tabalong akan terus memantau kawasan tersebut. Masyarakat juga diingatkan agar agar mewaspadai peningkatan debit air.

“Juga diingatkan kepada masyarakat agar mengawasi anak-anak supaya tidak bermain-main di bibir sungai untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkas Andy.



Komentar
Banner
Banner