Sport

Sukses Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Guncang Jagat Maya

apahabar.com, JAKARTA – Kehebohan di jagat maya mengiringi keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas bulutangkis ganda…

Featured-Image
Salah satu unggahan warganet, ketika Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak kuasa menahan air mata dalam penghormatan pemenang. Foto: Twitter

bakabar.com, JAKARTA – Kehebohan di jagat maya mengiringi keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8).

Satu-satunya wakil Indonesia di final tersebut, mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dari China dengan skor 21-19 dan 21-15.

Pasangan ini pun mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia yang mampu meraih emas di Olimpiade.

Sebelumnya keberhasilan masuk final sudah menjadi pencapaian tersendiri untuk Greysia/Apriyani. Faktanya belum pernah satu pun ganda putri Indonesia yang mampu meraih medali.

Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, cabang bulutangkis sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 8 emas, 6 perak, dan 6 perunggu.

Tidak mengherankan kalau pertandingan Greysia/Apriyani versus Chen/Jia menjadi pusat perhatian, sehingga menghebohkan jagat maya.

Di Twitter, misalnya. Hampir semua kata kunci yang berhubungan dengan pertandingan, berada di jajaran sepuluh besar trending topic.

Mulai dari hostory maker, siapa kita, game point, proud of you, set 1, match point, gold, hingga GreyApFinalTokyo2020 di posisi teratas dengan 126 ribu cuitan.

“INDONESIA RAYA berkumandang di Tokyo !! Thank you @GreysPolii and Apriyani Rahayu!! Full of tears, we are so proud of you!!! #GreyAp #greyapfinaltokyo2020 #7Olympics,” cuit akun
@jeonmin***.

“Terima Kasih utk Sekeping Emas Bulutangkis pasangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo. Bangga,” tambah akun @kur***.

“Pencapaian bersejarah. Emas ganda putri pertama Indonesia di bulutangkis. Ya ampun bangga banget sampe nyaris nangis. Congratulations, Greysia Polii and Apriyani Rahayu,” sahut akun @aMraz***.

Sementara unggahan terakhir Greysia Polii di Instagram pribadi, Senin (26/7), dihiasi ribuan komentar baru dari warganet.

Unggahan foto Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu itu telah disukai lebih dari 400 ribu orang, serta 19 ribu komentar.



Komentar
Banner
Banner