Perempuan

Sukses Bisnis Bikin Kim Kardashian Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia

Kim Kardashian tak hanya sukses jadi artis. Ia jadi pebisnis hebat dan masuk jajaran orang terkaya dengan nilai kekayaan yang fantastis. 

Featured-Image
Kim Kardashian tak hanya sukses jadi artis, ia juga jadi pebisnis hebat. Sumber: Los Angeles Times

bakabar.com, JAKARTA - Kim Kardashian tak hanya sukses jadi artis. Ia juga jadi pebisnis dan masuk jajaran orang terkaya dengan nilai kekayaan yang fantastis. 

Harta kekayaan mantan presenter reality show Kim Kardashian melonjak. Kini ia dikabarkan memiliki harta hingga USD 500 juta, atau sekitar Rp7,4 triliun jika dirupiahkan dengan kurs hari ini, 14.983/USD.

Penambahan harta Kim secara signifikan berasal dari penjualan Skims, brand pakaian dalam dan pakaian olah raga miliknya. Brand ini berhasil mengumpulkan dana segar hingga USD270 juta.

Dana tersebut diperoleh Skims setelah manajer aset Wellington Management dan perusahaan ventura Greenoaks Capital, menyuntikkan dana baru ke Skims dengan nilai valuasi tertinggi. Penambahan ini berdampak pada valuasi perusahaan yang meningkat hingga mencapai USD4 miliar.

Baca Juga: Low Tuck Kwong, Rebut Kembali Gelar Orang Terkaya

Sebelumnya, pada Januari 2022, bisnis Skims yang terkenal dengan bodysuit, pakaian olah raga dan bra ini terakhir kali dihargai investor sebesarUSD3,2 miliar.

Dilansir Forbes di Jakarta, Selasa (25/7), naiknya valuasi Skim berdampak juga pada kekayaan bersih Kim Kardashian. Forbes merilis, Kim Kadarshian diperkirakan memiliki sepertiga saham Skims dan kekayaan Kim Kardashian hari ini diperkirakan mencapai USD1,7 miliar atau setara Rp25,5 triliun.

Forbes memperkirakan bahwa Kardashian memiliki setidaknya sepertiga saham perusahaan. Pesatnya perkembangan Skims mendapat pujian dari Forbes. Sebab, di tengah banyaknya perusahaan rintisan yang sedang naik daun mengumpulkan dana dengan menunda mencari modal baru di tengah melemahnya sektor swasta, atau bahkan mengumpulkan dana dengan penilai yang lebih rendah dari sebelumnya, tapi itu tidak terjadi pada Kim Kardashian.

Perusahaan yang awalnya hanya menyediakan pakaian dalam itu kini berekspansi hingga ke pakaian, pakaian santai dan pakaian renang. Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, Kim Kardashian mengaku sangat bangga karena perusahaannya mampu berkembang dengan cepat.

"Kami telah memiliki arus peluncuran produk yang sangat bagus," ujarnya pada media tersebut.

Kim juga berharap, Skims akan menguntungkan dan berhasil mencapai target penjualan sebesar USD750 juta, naik dari USD 500 juta di tahun 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner