Kukar Full Senyum

Event Kukar Full Senyum Bakal Diisi Artis Top Indonesia

Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin melaunching ajang Kukar Full Senyum yang yang digelar di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Featured-Image
Suasana launching Kukar Full Senyum 2023 yang akan diisi oleh para artis Ibu Kota. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin melaunching ajang Kukar Full Senyum yang yang digelar di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Sabtu (11/11) malam.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), Slamet Hadiraharjo dan Plt Ketua Kekraf Kukar, Akbar Haka.

Untuk diketahui, Kukar Full Senyum sendiri merupakan event akbar yang merupakan bagian dari program Kukar Kaya Festival (K3F) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar di bawah nahkoda Edi-Rendi.

Baca Juga: Pemkab Kukar Dukung Nusantara Agrifest 2023 untuk Promosi Pertanian

Kukar Full Senyum memiliki makna hiburan yang akan memberikan keseruan dan senyum penuh kepada masyarakat. Event ini terdiri dari enam kegiatan berbeda sepanjang bulan November hingga Desember.

Pelaksanaannya akan melintasi beberapa tempat di antaranya Kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Kota Bangun dan Samboja Barat dengan mendatangkan delapan artis kenamaan nasional.

Event ini akan diisi oleh Feel Koplo, Mr. Jono Joni, Armada Band, Kangen Band, Gilga Sahid, Denny Caknan, NDX AKA, hingga JKT 48 yang pertama kali mendarat di Kukar.

"Konser-konser ini untuk menutup tahun 2023. Dan pastinya akan kami adakan kembali pada 2024 dengan suasana yang lebih meriah dan gratis," kata Rendi Solihin.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Rendi menegaskan sederet kegiatan ini sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan perputaran roda ekonomi di Kukar melalui serangkaian agenda menarik.

Ia berkomitmen untuk melibatkan Kekraf Kecamatan sebagai panitia dan memberikan ruang lebih pada musisi-musisi asli Kukar untuk dapat tampil. Rendi yakin dengan penyebaran kegiatan di masing-masing Kecamatan dapat membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat.

"Sudah ada ratusan event K3F namun tidak semuanya bisa menarik ribuan penonton. Nah bagaimana perputaran ekonomi itu bisa besar. Daya tariknya adalah artis nasional tanpa melupakan yang lokal. Kita ingin memberdayakan semuanya," tutup Rendi.

Adapun jadwal dari event Kukar Full Senyum ini mulai bulan November hingga Desember, dimulai dengan Pestapora dengan Feel Koplo di Ampitheater Tenggarong tanggal 19 November.

Baca Juga: MTQ Tingkat Kabupaten ke-44 Resmi Dibuka Bupati Kukar

Event dilanjutkan dengan Kekraf Fest yang diisi Mr Jono Joni tanggal 24 Nobember di Taman Kota Raja, kemudian pada 27 hingga 28 November ada Armada Band yang akan manggung di Koba Fest di Ex Lapangan Terbang Kota Bangun.

Sementara jadwal di bulan Desember akan dimulai dengan JKT 48 dan NDX AKA di Wonderful Kukar. Masing-masing Pada tanggal 2 dan 3 Desember di Tenggarong Seberang.

Selanjutnya ada Samboja Nusantara Expo tanggal 9 dan 10 Desember di Samboja Barat, yang menghadirkan Kangen Band dan Gilga Sahid dan ditutup penampilan Denny Caknan di K-Fest pada tanggal 19 Desember. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner