Tak Berkategori

Sudah Masuk Tahap Manasik, 50-an Calon Haji Kalsel Belum melunasi BPIH

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon jemaah haji di Kalimantan Selatan sudah memasuki tahap manasik. Namun, sejumlah calon…

Featured-Image
Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H Noor Fahmi, secara resmi membuka acara Manasik Massal I dan II bagi Jemaah calon haji di Kota Banjarmasin Hotel Aria Barito pada Rabu (19/6) pagi. Foto-AHC 09

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon jemaah haji di Kalimantan Selatan sudah memasuki tahap manasik. Namun, sejumlah calon jemaah haji disebut belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH).

Fakta tersebut terungkap saat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H Noor Fahmi, secara resmi membuka acara Manasik Massal I dan II jemaah calon haji kota Banjarmasin tahun 2019 pada Hotel Aria Barito, Rabu (19/6) pagi.

Mengambil dari data Kemenag Kalsel, calon jemaah haji yang berangkat di tahun sebanyak 681 orang. Terdiri dari 304 pria dan 377 wanita (13 kloter) yang dibagi menjadi dua gelombang keberangkatan.

Dari penambahan kuota 324 orang untuk Kalsel, Fahmi menyebut masih ada calon jemaah haji yang belum melakukan pelunasan.

"Untuk Kalsel masih ada 54 orang, 13 diantaranya berasal dari Banjarmasin yang belum melunasi, kita tunggu paling lambat tanggal 29 Juni," ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan manasik rencananya akan digelar sebanyak 10 kali, 2 kali untuk tingkat kota dan 8 manasik tingkat Kecamatan.

Selain acara pembukaan, agenda manasik massal kali ini adalah pembekalan materi bagi para calon jemaah. Fahmi berharap agar para jemaah mengikuti secara serius setiap bimbingan manasik dari para narasumber.

"Dari segi teknis pelaksanaan ibadah sampai proses pemberangkatan, secara umum akan disampaikan oleh narasumber," tuturnya.

Baca Juga: Kemenag Gelar Manasik Massal untuk Calon Jemaah Haji

Baca Juga: Bank Mandiri Syariah Layani Penukaran Riyal Lebih Murah untuk Calon Haji Banjarmasin

Baca Juga: Inilah Calon Haji Tertua Asal Banjarmasin

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Batola Meningkat

Reporter: AHC 09
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner