Gaya Hidup

Sudah Lama Ditunggu, Inilah Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Setelah sekian lama ditunggu, Suzuki Jimny 5 pintu akhirnya resmi diluncurkan di India Auto Expo yang berlangsung di New Delhi mulai 11 Januari 2023.

Featured-Image
Suzuki Jimny 5 pintu yang ditampilkan di India Auto Expo. Foto: Autox

bakabar.com, JAKARTA - Setelah sekian lama ditunggu, Suzuki Jimny 5 pintu akhirnya resmi diluncurkan di India Auto Expo yang berlangsung di New Delhi mulai 11 Januari 2023.

Dari tampilan luar, versi 5 pintu tidak jauh berbeda dengan versi 3 pintu yang sudah diperkenalkan sejak 2018.

Mulai dari bodi dibuat kotak dan kaku, termasuk gril depan dengan lima lubang, serta dua lampu utama berbentuk bulat.

Diketahui model generasi keempat dengan spesifikasi 3 pintu tersebut juga telah dijual di Indonesia dengan harga Rp442,5 juta hingga Rp458,6 juta.

Adapun harga versi 5 pintu belum dirilis. Namun demikian, kemungkinan harga dibanderol sedikit lebih mahal lantaran terdapat perubahan panjang bodi.

Jimny 5 pintu sendiri memiliki panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan wheelbase 2.590 mm atau lebih panjang 340 mm dibanding varian tiga pintu.

Melansir laman resmi Suzuki, Jimny 5 pintu dibekali mesin bensin 1.500 cc atau sama dengan versi 3 pintu yang berkode K15B. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 102 hp dan torsi 130 Nm.

Suzuki mengklaim Jimny semua varian telah disesuaikan untuk kebutuhan semi offroad dengan penggunaan sasis ladder frame, suspensi rigid 3-link, serta penggerak AllGRIP Pro (4WD).

Kemudian interior masih mempertahankan gaya minimalis seperti head unit Smart Play Pro+ 9 inci, lebih besar dari versi 3 pintu yang menggunakan layar 6,8 inci. Sistem hiburan ditopang sistem Android Auto dan Apple CarPlay.

Sedangkan dari sisi keselamatan, mobil ini telah dibekali ABS dengan EBD, 6 airbag, Brake Limited Slip Differential, ESP dengan hill hold assist, hill descend control, dan kamera tampak belakang.

Editor


Komentar
Banner
Banner