Hot Borneo

Suasana Lebaran, Suami di Tanah Bumbu Tega Bunuh Istrinya

Masih dalam suasana lebaran, Seorang suami di Kabupaten Tanah Bumbu berinisal UL (35) tega membunuh istrinya berinisial SAP (23).

Featured-Image
Pembunuhan di Batuicin. Foto-Humas Polres Tanbu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Masih dalam suasana lebaran, Seorang suami di Kabupaten Tanah Bumbu berinisal UL (35) tega membunuh istrinya berinisial SAP (23).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan TMD RT 02 Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin, Sabtu (22/4) sekira pukul 23.30 Wita.

"Kami amankan seorang pria atas dugaan pembunuhan yang dilakukan terhadap istrinya sendiri," ucap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP Saryanto, Minggu (23/4) sore.

AKP Saryanto mengatakan penangkapan tersangka dilakukan setelah pihak Polsek  Batulicin menerima laporan dari kakak korban.

"Kami amankan pelaku Minggu pagi setelah menerima laporan saksi yakni kakak korban," tuturnya.

AKP Saryanto menjelaskan peristiwa pembunuhan terjadi berawal dari cekcok rumah tangga dan si korban (istri) meminta cerai kepada suaminya UL.

Karena marah dan kecewa atas permintaan cerai si istri. Sehingga pada waktu korban akan buang air di pinggir sungai, pelaku dari belakang langsung menjerat leher korban dengan menggunakan tali tambang jemuran yang berada di timba air terbuat dari jirigen.

Kemudian korban terjatuh ke sungai, namun pelaku masih menarik leher korban dengan tali. Setelah melihat korban meninggal, pelaku membawanya menyeberang sungai dan disembunyikan di semak semak. 

Setelah melakukan pembunuhan itu, pelaku juga mencoba bunuh diri dengan meminum racun tanaman (roundap) dan mengabari kakak korban bahwa adiknya telah dibunuhnya.

Atas kejadian tersebut kakak korban merasa keberatan kemudian melaporkan ke Polsek Batulicin untuk proses hukum lebih lanjut dan membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

"Dugaan pembunuhan karena permasalahan ekonomi, sehingga istri minta cerai. Dan pelaku menjadi marah atas permintaan cerai tersebut," ujar AKP Saryanto.

"Pelaku pun kami amankan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk perawatan akibat keracunan minum racun tanaman roundap," tukas AKP Saryanto.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan satu lembar baju warna merah muda motif bunga, satu lembar celana panjang warna hitam, dan satu buah timba air terbuat dari jirigen putih dengan tali tambang jemuran warna biru dan hijau.

Editor


Komentar
Banner
Banner