Hot Borneo

Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Layanan Vaksinasi di Banjarbaru Ditiadakan Sementara

Stok vaksin Covid-19 kosong diseluruh fasilitas pelayanan vaksinasi kota Banjarbaru per 1 Oktober kemarin.

Featured-Image
Vaksinasi Covid-19 pada siswi SD di Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Stok vaksin Covid-19 kosong di seluruh fasilitas pelayanan vaksinasi Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan per 1 Oktober kemarin.

Akibatnya, pelayanan vaksinasi di Lapangan Murjani ditutup sementara, mulai hari ini, Minggu (2/10).

"Kita menunggu distribusi vaksin Covid-19 dari Kemenkes, mohon maaf untuk sementara tidak ada pelayanan vaksinasi," ujar Koordinator Tim Surveilens Epidemiologi Penanggulangan Wabah Corona Virus Disease Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Edi Sampana kepada bakabar.com.

Edi mengatakan, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru saat ini, untuk dosis 1 sebanyak 89,31 persen, lalu dosis 2 sebanyak 79,68 persen, kemudian dosis 3 sebanyak 46,71 persen dan dosis 4 sebanyak 63,05 persen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru, Juhai Trianty Agustina mengatakan dalam beberapa hari terakhir pada September tidak ditemukan kasus baru Covid-19.

Sedang distribusi vaksin masih belum diketahui pasti kedatangannya.

"Saat ini tidak ada stok vaksin Covid-19 di Banjarbaru, mudahan beberapa hari yang akan datang ada distribusi vaksin dari Kemenkes. Sehingga pelayanan vaksinasi Covid-19 di kota Banjarbaru bisa berjalan lagi," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner