Tak Berkategori

Stan Lee Wafat, Duka Juga Dirasakan Pelukis Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabar wafatnya Stan Lee, tokoh komik dunia cukup menyita perhatian masyarakat internasional. Tak…

Featured-Image
Bersama kartunis Korea di Seol

bakabar.com, BANJARMASIN – Kabar wafatnya Stan Lee, tokoh komik dunia cukup menyita perhatian masyarakat internasional. Tak terkecuali salah satu pelukis asal Banjarbaru, Melati Yusuf.

Melati mengaku sosok pencipta para tokoh pahlawan Amerika yang wafat berusia 95 tahun pada Selasa (13/11) waktu Indonesia tersebut lah menjadi inspirasinya sebagai pelukis. “Innalillah. Opa Lee itu yang bikin aku suka melukis,” ujarnya kepada bakabar.com, kemarin.

Lee merupakan penulis, editor, penerbit, produser, dan aktor di Negeri Paman Sam. Mulai bikin komik untuk pertama kalinya tahun 1941 tentang Capten Amerika, dan tahun 1960 Lee mendirikan Marvel Comics, yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat, sehingga menarik minat orang banyak. Bekerja sama dengan beberapa seniman, termasuk Jack Kirby dan Steve Ditko, dia menciptakan Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-Men, dan banyak karakter fiksi lainnya, mengenalkannya secara menyeluruh.

Yang paling dikenang Melati dari karya Lee yakni sosok Wolverine dalam Film X-Men. “Ya gara-gara melihat Wolverine, aku mulai menggambarnya,” terang Memel yang aktif di komunitas lukis Banjarbaru.

Lee lahir di Manhattan, New York City, Amerika Serikat 28 Desember 1922. Bersama Joan Boocock Lee, ia memperoleh dua anak. Joan Celia Lee dan Jan Lee.

Editor: Zainal Mutaqien



Komentar
Banner
Banner