Pemilu 2024

Sssttt.. Ada Partai Lain Dukung Ganjar setelah 14 Mei

Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan bakal ada partai politik lain yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (kedua kanan) dan Ahmad Basarah (kedua kiri) dan Adian Napitupulu (kanan) berfoto bersama usai koferensi pers pembentukan Tim Relawan Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (27/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA -  Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan bakal ada partai politik lain yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Sebagaimana diketahui, sampai hari ini sudah tiga partai resmi mendukung pencapresan Ganjar. Yaitu Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Minggu depan juga akan dilakukan komunikasi intens dengan partai politik yang lain. Kemudian, mengingat tanggal 1 sampai 14 Mei itu ada waktu fokus dari seluruh partai untuk mendaftarkan caleg," kata Hasto kepada wartawan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

"Setelah tanggal 14 Mei, akan ada partai politik lain yang akan bergabung," sambungnya.

Baca Juga: Ganjar Bakal Ikuti Jejak Anies Safari Politik? Begini Jawaban 'Nyelekit' PDIP

Hasto menyebut dalam waktu dekat, PDIP juga akan menerima kunjungan PPP setelah resmi mendukung pencapresan Ganjar. 

"Kami bertetangga, memiliki sejarah yang panjang, memiliki kedekatan baik secara politik, kultural maupun ketokohan," ucap dia.

Baca Juga: PDIP Klaim Banyak Parpol Dukung Ganjar Sebagai Capres

PDIP juga mengapresiasi dukungan dari Partai Hanura untuk Ganjar. Setelah Hanura mengumumkan dukungan pada Ganjar, PDIP terus membangun komunikasi.

"Tiga hari yang lalu, saya sudah bertemu dengan Pak Oesman Sapta (OSO), menyampaikan salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Deklarasi digelar di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4).

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor yang dihadiri Presiden Joko Widodo. 

Editor


Komentar
Banner
Banner