Pemilu 2024

PDIP Klaim Banyak Parpol Dukung Ganjar Sebagai Capres

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut akan ada partai politik yang bakal bergabung

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (kedua kanan) dan Ahmad Basarah (kedua kiri) dan Adian Napitupulu (kanan) berfoto bersama usai koferensi pers pembentukan Tim Relawan Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (27/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut akan ada partai politik yang bakal bergabung mendukung Ganjar Pranowo pada gelaran Pemilihan Presiden 2024.

Adapun Hasto tak mengungkap identitas partai politik yang akan bergabung mendukung Ganjar. Ia hanya menyebut, dukungan dari partai politik itu akan dilakukan pada pertengahan bulan depan.

"Mengingat 1-14 Mei itu ada fokus dari seluruh partai untuk mendaftarkan caleg. maka setelah tanggal 14 Mei, nanti akan ada partai politik lain yang akan bergabung (mendukung Ganjar)," kata Hasto, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

Baca Juga: Kriteria Cawapres Ganjar, PDIP Ungkit Era Kepimpinan Megawati Bersama Hamzah Haz

Hasto mengaku, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain dalam menyambut Pilpres 2024 pada pekan depan. Lagi-lagi, ia pun tak menyebut identitas partai yang akan dijejaki komunikasi tersebut.

"Kemudian minggu depan juga akan dilakukan komunikasi yang intens dengan parpol yang lain," tutur Hasto.

Hasto mengaku, pihaknya akan menerima kunjungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat. Penerimaan kunjungan itu, dilakukan setelah Ganjar Pranowo didukung sebagai capres oleh PPP.

Baca Juga: Jelang Pemilu, PDIP Janjikan Caleg Berintegritas

"Beberapa hari ke depan, secara resmi kami akan menerima kunjungan dari PPP yang memang kami bertetangga, memiliki sejarah yang panjang, memiliki kedekatan baik secara politik, kultural maupun ketokohan," jelas Hasto.

Ia pun melayangkan ucapan terima kasih kepada PPP dan Partai Hanura yang telah memberikan dukungan secara resmi kepada bacapres Ganjar Pranowo.

"Dukungan dari PPP menunjukkan bagaimana kedua partai memiliki rekam jejak sejarah yang sangat panjang, bagaimana antara PDIP saat itu dan PPP merupakan partai yang menjadi korban dari pemerintahan orde baru, sehingga dari kantornya pun kami bertetangga," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner