Pemilu 2024

Jelang Pemilu, PDIP Janjikan Caleg Berintegritas

PDIP berkomitmen menyiapkan kader terbaiknya untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2024.

Featured-Image
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyampaikan jika partainya siap menghadapi Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Hasto menyampaikan, persiapan yang dilakukan oleh partainya menujukkan kedisiplinan untuk menyongsong Pemilu 2024, dengan menyiapkan kader tarbaik.

"Dalam persiapan terkait dengan Pileg, kami sudah menyatakan siap untuk mengintegrasikan seluruh data calon anggota legislatif di tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi, dan untuk diintegrasikan dengan sistem pencalonan KPU," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Baca Juga: PDIP Klaim Kantongi Dukungan Partai Lain Usai Capreskan Ganjar

Persiapan para calon legislatif PDIP yang berkualitas itu, kata Hasto, dilakukan dengan psikotes hingga pelatihan anti korupsi dengan mengundang langsung Ketua KPK Firli Bahuri.

"Ini menunjukkan bagaimana partai sejak awal mengikuti seluruh tahapan Pemilu dengan penuh kedisiplinan dan penuh kualitas seluruh calon anggota legislatif dengan sebaik-baiknya, untuk menyongsong kemenangan 2024 dengan dukungan rakyat," sambungnya.

Hasto juga mengatakan bahwa semua yang dilakukan PDIP tersebut merupakan tanggung jawab secara nasional, terlebih dalam melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

"Karena kami menyadari bahwa tanggung jawab nasional ke depan tidak ringan. Dan harus melanjutkan kebijakan presiden Jokowi-Maruf Amin, sehingga diperlukan kekuatan kolektif yang menopang, baik partai politik maupun tiga pilar dari PDI Perjuangan," tuturnya.

Baca Juga: Usai Usung Ganjar jadi Bacapres, PDIP Segera Siapkan Calon Wapres

Lebih lanjut, ia mengatakan para calon anggota legislatif yang dipersiapkan dengan matang oleh PDIP sebagai upaya membangun satu napas kepemimpinan.

"Agar kepemimpinan nasional ke depan dapat mendorong kemajuan Indonesia Raya dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Untuk diketahui, KPU RI akan membuka pengajuan pendaftaran bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 dimulai tanggal 1 Mei hingga 13 Mei 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner