Pemilu 2024

PDIP Klaim Kantongi Dukungan Partai Lain Usai Capreskan Ganjar

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengeklaim telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik usai resmi mengusung Ganjar Pranowo

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menyelenggarakan rapat internal di kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengeklaim telah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik usai resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024.

Hal ini disampaikan Hasto usai menggelar rapat internal di Kantor DPP PDI Perjuangan, Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (24/4).

"Di dalam pencalonan capres yang sudah ditetapkan Ibu Megawati pada Jumat 21 April 2024 momentum itu terus kami jaga hari ini," kata Hasto.

Baca Juga: Jokowi: Dukung Ganjar, Cadangkan Prabowo dan Tolak Anies

PDIP telah resmi memilih Ganjar sebagai capres yang ternyata memberikan efek mengular kepada sejumlah partai yang hendak ikut gerbong PDI Perjuangan.

Maka komunikasi politik masih dijalin untuk mematangkan strategi dan memperkuat gerbong menuju Pilpres 2024.

"Setelah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP, maka bandul politik mulai bergerak,  nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar," ujarnya.

Baca Juga: Usai Diusung Bacapres PDIP, Ganjar: Kerja Lagi Bro, PR Masih Banyak!

Di sisi lain, ia berpesan bahwa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memakai jabatan tak hanya penuh kilau, tetapi menjadi ujian bagi Ganjar.

Untuk itu Ganjar dituntut menjadi pemimpin yang bijaksana dalam menentukan arah Indonesia.

"Menjadi pemimpin itu harus bijaksana dan baik, bertanggungjawab bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara," tuturnya.

Baca Juga: Antara Duel atau Duet Ganjar-Prabowo di Pilpres 2024

Lebih lanjut PDIP akan terus mencermati dinamika politik dan diskursus tentang Ganjar yang hendak terjun gelanggang di arena Pilpres 2024.

Setiap partai yang mengusung Ganjar sebagai capres akan langsung melakukan komunikasi seperti Partai Hanura yang sejak awal mengalirkan dukungannya kepada Ganjar.

"Ya ada, cuma kita enggak bisa menyebutkan, tadi kan pertimbangan-pertimbangan aspek ideologis, aspek historis, kesamaan platform dan juga bertanggung jawab bagi masa depan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner