Pemilu 2024

Ganjar Bakal Ikuti Jejak Anies Safari Politik? Begini Jawaban 'Nyelekit' PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab diplomatis saat ditanya soal langkah PDIP untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

Featured-Image
Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (kedua kanan) dan Ahmad Basarah (kedua kiri) dan Adian Napitupulu (kanan) berfoto bersama usai koferensi pers pembentukan Tim Relawan Ganjar di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (27/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab diplomatis saat ditanya soal langkah PDIP untuk mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

Apakah nantinya Ganjar akan bersafari politik keliling Indonesia atau tidak, seperti yang saat ini dilakukan oleh capres yang diusung oleh Koalisi Perubahan, Anies Baswedan.

Hasto mengatakan saat ini Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sehingga masih banyak kewajiban yang harus diselesaikan.

Baca Juga: PDIP Klaim Banyak Parpol Dukung Ganjar Sebagai Capres

"Perlu dipahami, kami kan taat asas, jadi Pak Ganjar masih menjabat Gubernur Jawa Tengah sehingga beliau membuat banyak legacy di Jawa Tengah," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (27/4).

Namun, Hasto menyebut Ganjar bisa menjalankan aktivitas sebagai capres jika tidak dalam waktu dinas sebagai gubernur.

"Jadi kalau hari Sabtu Minggu bisa menjalankan aktivitas sebagai capres yang ditetapkan oleh PDIP, komunikasi harus dengan rakyat, sehingga rakyat dilibatkan dalam seluruh tahapan pemilu ini." ujar Hasto.

Sebelumnya DPP PDIP menunjuk Ahmad Basarah dan Adian Napitupulu sebagai koordinator dan wakil koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Selain itu, Deddy Yevri Hanteru Sitorus ditunjuk sebagai Sekretaris tim relawan, dan Riezky Aprilia sebagai Wakil Sekretaris.

Tim ini dibentuk sebagai respon cepat DPP PDI Perjuangan terhadap perintah harian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar seluruh elemen partai bergerak pasca-pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

"Hari ini Mbak Puan Maharani mengeluarkan surat yang menugaskan Bapak Ahmad Basarah selaku koordinator dari relawan, kemudian bapak Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

Editor


Komentar
Banner
Banner