Piala Dunia U-20

Soundtrack Piala Dunia U-20 Dihapus FIFA, Begini Respon Exco PSSI

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Khairul Anwar angkat suara terkait dengan hilangannya lagu resmi Piala Dunia U-20 dari situs FIFA

Featured-Image
Exco PSSI, Khairul Anwar respon persoalan hilangan soundtrack Piala Dunia U-20 2023 di situs resmi FIFA (Foto: apahabar.com/Raffi)

bakabar.com, JAKARTA – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Khairul Anwar angkat suara terkait dengan hilangannya lagu resmi Piala Dunia U-20 dari laman FIFA.

Menurut anggota Exco PSSI itu, untuk saat ini pihaknya belum mendiskusikan terkait dengan persoalan hilangannya soundtrack Piala Dunia U-20 secara internal.

“Jadi gini, kita belum mendiskusikan masalah itu di internal kita, jadi saya belum bisa berani menjawab lebih lanjut masalah itu,” ungkap Khairul saat ditemui di Kantor NOC, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3).

Kendati demikian, dirinya mengaku bahwa pihaknya telah mengetahui tentang persoalan hilangnya soundtrack Piala Dunia U-20 2023 itu dari laman resmi FIFA.

Baca Juga: Israel Ikuti AWBG 2023 di Bali, NOC Langsung Hubungi Wayan Koster

Akan tetapi, lebih lanjut dirinya pun enggan membahas personal itu lebih dalam karena belum didiskusikan oleh PSSI.

“Sudah tahu soal itu, Cuma kan sampai sekarang kita belum diskusikan, jadi saya belum berani sampaikan,” jelas anggota Exco PSSI itu.

Seperti diketahui, Indonesia yang rencananya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sudah membuat soundtrack resmi ajang bergengsi FIFA tersebut.

Lagu resmi Piala Dunia U-20 yang berjudul ‘Glorius’ yang diciptakan oleh musisi elektronik asal Indonesia, Weird Genius bersama Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya bak hilang begitu saja dari laman resmi FIFA.

Baca Juga: Kondisi Keuangan Belum Membaik, Barcelona Dipaksa Cari Pemain Gratisan

Lenyapnya soundtrack Piala Dunia U-20 dari situs FIFA buntut dari pembatalan drawing Piala Dunia U-20 yang dilakukan oleh induk federasi sepak bola internasional itu.

Pasalnya, hilangnya lagu soundtrack tersebut juga belum ada alasan resmi dari FIFA terkait sikap itu. Hilangnya artikel mengenai lagu resmi itu semakin menguatkan isu Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Akan tetapi hal tersebut belum dinyatakan final. Pasalnya, publik Indonesia kini tengah menantikan hasil pertemuan Ketua Umum Erick Thohir dengan FIFA terkait dengan kelanjutan Piala Dunia U-20 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner