liga spanyol

Kondisi Keuangan Belum Membaik, Barcelona Dipaksa Cari Pemain Gratisan

Barcelona mencapai kesepakatan verbal untuk mendatangkan bek Atletic Bilbao Inigo Martinez, sambil melanjutkan negosisasi dengan gelandang Man City.

Featured-Image
Kondisi finansial Barcelona belum membaik jelang bursa transfer musim panas. (Foto: dok. insider)

bakabar.com, JAKARTA - Barcelona mencapai kesepakatan verbal untuk mendatangkan bek Atletic Bilbao Inigo Martinez, sambil melanjutkan negosisasi dengan gelandang Man City Ilkay Gundogan untuk bursa transfer akhir musim.

Namun kepastian pembelian kedua pemain itu tergantung pada cara Barca mengurangi tagihan gaji pemain, karena mereka diperkirakan akan melebih batas pengeluaran yang diatur oleh LaLiga pada musim depan.

Presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan tim Catalan perlu mengurangi lebih dari 150 juta euro pengeluaran mereka. Tebas juga sudah mencegah Barca melakukan kontrak baru dengan Gavi sampai situasi keuangan mereka membaik.

Sementara itu, Barca yang berniat untuk memperkuat tim mempercepat langkah mereka, meski liga belum usai dengan mengincar Martinez dan Gundogan yang kontraknya dengan klub masing-masing akan habis di bulan Juni.

Baca Juga: Petinggi Tottenham Tegaskan Pemecatan Conte Bukan Demi Pelatih Baru

Martinez sebelumnya memang sudah menjadi incaran Barcelona selama beberapa tahun terakhir, dan minat mereka kian meningkat jelang berakhirnya masa kontrak pemain itu dengan Bilbao, karena ia akan menjadi pemain gratis.

Atletico Madrid juga dikabarkan berminat mendatangkan Martinez, tapi ia dikabarkan lebih ingin bermain untuk Barc dan kini semua tergantung siasat Blaugrana untuk mengakali laporan keuangannya.

Selain lini belakang, Barca juga berniat memperkuat garis kedua permainan dengan mendatangkan Gundogan, namun pembicaraan dengan pemain berusia 32 tahun itu masih terhenti di tahap negosiasi.

Keinginan perkuatan skuat Xavi Hernandez dikarenakan kegagalan klub pada ajang Liga Champions dan Liga Eropa musim ini.

Tetapi situasi keuangan klub memaksa Xavi untuk mencari pemain yang tersedia secara gratis, sama seperti yang mereka lakukan pada musim lalu ketika mendapat tanda tangan Christensen dan Franck Kessie.

Editor


Komentar
Banner
Banner