Sepak Bola Internasional

Petinggi Tottenham Tegaskan Pemecatan Conte Bukan Demi Pelatih Baru

Petinggi Tottenham Hotspur, Fabio Paratici menegaskan pemecatan Antonio Conte dari kursi kepelatihan The Lilywhites bukan untuk mencari pelatih baru

Featured-Image
Fabio Paratici sebut pemecatan Antonio Conte dari kursi kepelatihan Tottenham Hotspur bukan untuk mencari pengganti pelatih baru (Foto: Sky Sport)

bakabar.com, JAKARTA – Petinggi Tottenham Hotspur, Fabio Paratici menegaskan pemecatan Antonio Conte dari kursi kepelatihan The Lilywhites bukan untuk mencari pelatih baru.

Pasalnya, setelah pemecatan pelatih asal Italia itu dari kursi panas Spurs, tim asal London tersebut dikaitkan dengan beberapa pelatih top dunia yang sedang menganggur sebagai pengganti Conte.

Teranyar, mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann yang baru dipecat dari Die Rotten santer diberitakan menjadi kandidat pelatih Conte di Tottenham Hotspur.

Kendati demikian, Fabio Paratici mengaku pihaknya tidak ingin membahas spekulasi tentang pelatih baru dan lebih memilih mendukung penuh pemilihan mantan asisten Conte, Cristian Stellini sebagai manajer interim Tottenham.

“Kami akan berjuang untuk mencapai target kami, kami akan menemukan hingga akhir musim. Kami tidak harus mengikuti spekulasi di media tentang pelatih baru, itu hanya spekulasi,” jelas Patrici dikutip dari laman resmi klub.

“Kami harus fokus pada skuat dan manajer kami, kami akan mendukung [Cristian] Stellini [sebagai manajer interim Tottenham Hotspur],” ungkapnya menambahkan.

Di samping itu, penunjukkan Stellini sebagai pengganti Antonio Conte bukan tanpa alasan. Petinggi Spurs itu menilai Stellini sebelumnya pernah menggantikan Conte memimpin skuat The Lilywhites saat pelatih asal Italia itu sakit.

Saat itu, hasil yang ditorehkan Stellini cukup positif dimana diantaranya Spurs berhasil membawa tim meraih kemenangan dari Manchester City, West Ham United, dan Chelsea.

Sementara itu, Paratici juga menunjuk Ryan Mason sebagai wakil Stellini yang diharapkan dapat membantu nahkoda baru Tottenham Hotspurs dalam pertandingan yang akan datang.

“Stellini mengatur tim saat Antonio sakit, dia punya pengalaman. Ryan Mason bisa banyak membantunya. Kami sangat, sangat percaya diri Stellini dan Mason dapat melakukan perjaan dengan sangat baik,” tutur Paratici.

Selanjutnya, Stellini dan Ryan Mason akan melakoni debut pertama di kursi pelatih Tottenham dengan melawan Everton di Liga Inggris pada 4 April mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner