munas hipmi

Sosok di Balik 'Aksi MMA' Munas Hipmi Solo

Video tersebut terlihat sosok Ketum BPD Hipmi Gorontalo, Chiko Uno dan Ketua Tim Pemenangan Caketum Akbar Himawan Buchari (AHB), yakni Muhammad Aaron Annar Samp

Featured-Image
Munas HIPMI Ricuh (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, SOLO - Viral di media sosial sebuah tayangan adu jotos antara peserta Munas Hipmi yang Bergelar di Hotel Alila, Solo.

Dalam video tersebut terlihat sosok Ketum BPD Hipmi Gorontalo, Chiko Uno dan Ketua Tim Pemenangan Caketum Akbar Himawan Buchari (AHB), yakni Muhammad Aaron Annar Sampetoding.

Berdasarkan informasi yang diterima dari panitia Munas Hipmi, kericuhan yang tersebar itu benar adanya.

Kericuhan dipicu oleh selisih pendapat antara sesama peserta Munas Hipmi. Ada yang meminta agar sidang dilanjutkan, kemudian ada yang ingin sidang di skors hingga besok pagi. Dikarenakan kondisi sudah larut malam.

Baca Juga: Biang Kerok Adu Jotos di Munas Hipmi

Perbedaan selisih itu ternyata berujung dengan kericuhan dan adu jotos di antara ratusan peserta Hipmi, seperti terlihat dalam video yang beredar.

Sebelumnya, anggota Organisasi Steering Comitte (SC) Hermen Saputra membenarkan kejadian ricuh tersebut. Namun, dirinya mengklarifikasi bahwa momen adu jotos antar peserta Munas itu terjadi di luar ruang sidang pleno.

"Memang terjadi kericuhan antara sesama peserta Munas, tapi kejadian itu di luar, adu jotos itu terjadi usai sidang pleno ditutup," ujar Hermen Saputra kepada bakabar.com, di Solo, Selasa (22/11).

Namun, Hermen mengaku tidak menyaksikan secara langsung kejadian ricuh tersebut. Dirinya mengaku hanya melihat dari video yang beredar.

Baca Juga: Kaya dan Beragam, Senior Hipmi Sebut Kota Solo Tepat Jadi Tuan Rumah Munas Hipmi XVII

Untuk penyebabnya, Hingga kini masih belum diketahui pasti. Namun, Hermen berpendapat bahwa itu hanya perdebatan biasa yang terjadi.

"Saya juga enggak tahu penyebabnya, karena berada di luar arena sidang. Tapi ya itu bagi saya perdebatan biasa, tidak ada yang luka," jelasnya.

Hermen mengaku kenal dengan beberapa orang terlibat. Salah satunya dia menyebut bahwa ada yang bernama Ciko ketua BPD Hipmi dari Gorontalo.

"Saya juga lihat dari video ya, itu teman saya juga ada Ciko dari Gorontalo," ungkapnya.

Terkait kejadian tersebut, Pihak Munas Hipmi masih menyelidiki kejadian tersebut. "Kami masih berusaha mencari tahu penyebab sebenarnya dari kejadian itu," ucapnya.

Baca Juga: Buka Munas Hipmi, Jokowi Sebut Indonesia Berada di Puncak Kepemimpinan Global

Diketahui, dalam video tampak beberapa peserta protes hingga maju ke depan panggung Munas.

Tak lama kemudian muncul teriakan dari para peserta lainnya agar mereka turun.

Turun semuanya, turun semuanya!" teriak seseorang yang terekam dalam video.

Video Selengkapnya dapat anda saksikan di Channel Youtube apahabar Jakarta berikut ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner