Virus Cacat Monyet

Sosialisasi Jurus Jitu Kemenkes Tekan Penyebaran Monkeypox

Tindak lanjut kita, sudah memberikan sosialisasi ke kelompok tertentu agar mereka bisa menerapkan prokes (protokol kesehatan)

Featured-Image
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, (8/11). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengaku, pihaknya terus menindaklanjuti dengan serius soal virus cacar monyet (Monkeypox).

Salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi secara masif terhadap kelompok tertentu yang berpotensi terkena virus tersebut.

"Tindak lanjut kita, sudah memberikan sosialisasi ke kelompok tertentu agar mereka bisa menerapkan prokes (protokol kesehatan)," kata Budi Gunadi saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu (8/11).

Menurut dia, jika prokes ini sudah diterapkan maka perilaku seksual yang sehat bisa mengikuti. Intinya saat ini pihaknya terus mensosialisasikan cara mencegah terinfeksi virus cacar monyet.

Baca Juga: Kemenkes: Saat Ini 34 Orang di Indonesia Terinfeksi Virus Monkeypox

Masih kata dia, dengan memberikan sosialisasi ini, merupakan salah satu bentuk langkah antisipasi Kemenkes untuk menekan sebaran cacar monyet.

"Dan bagi yang sudah terjangkit virus tersebut, kami telah melakukan tindakan, dengan diisolasi dan tindakan perawatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, untuk saat ini kasus virus cacar monyet terus mengalami kenaikan kasus. Tercatat ada 34 orang terinfeksi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Monkeypox atau Cacar Monyet Meningkat, Penularan Terjadi karena Hubungan Seksual

"Kasus Monkeypox (cacar monyet) itu memang naik terus setiap harinya. Total ada 34 orang yang terinfeksi virus tersebut," Budi Gunadi saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, (8/11).

Ia menambahkan, orang yang terinfeksi virus cacar monyet terbanyak ada di Jakarta, yaitu 27 orang. Kemudian di Provinsi Banten 5 orang dan Bandung 2 orang.

Editor
Komentar
Banner
Banner