Virus Cacar Monyet

Kemenkes: Saat Ini 34 Orang di Indonesia Terinfeksi Virus Monkeypox

Kasus Monkeypox (cacar monyet) itu memang naik terus setiap harinya. Total ada 34 orang yang terinfeksi virus tersebut

Featured-Image
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, (8/11). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, untuk saat ini kasus virus cacar monyet terus mengalami kenaikan kasus. Tercatat ada 34 orang terinfeksi di seluruh Indonesia.

"Kasus Monkeypox (cacar monyet) itu memang naik terus setiap harinya. Total ada 34 orang yang terinfeksi virus tersebut," kata Budi Gunadi saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu, (8/11).

Ia menambahkan, orang yang terinfeksi virus cacar monyet terbanyak ada di Jakarta, yaitu 27 orang. Kemudian di Provinsi Banten 5 orang dan Bandung 2 orang.

Baca Juga: IDI: Cacar Monyet Tak Perlu Terlalu Ditakuti, 90 Persen Ditularkan Lewat Kontak Seksual

"Sampai sekarang Alhamdulillah tidak ada yang wafat karena kita bisa identifikasi cepat kemudian kita kasih obatnya. Obatnya sudah ada," ungkap dia.

Heri juga menegaskan, virus cacar monyet ini penularannya lewat hubungan seksual. Jadi tidak mudah penularannya seperti virus covid-19 yang cepat menular, ini hanya menular lewat hubungan seksual dan hubungan tertentu.

"Saat ini kita juga sudah punya faksinya jadi faksinya secara di belakang layar kita lakukan. Ini hanya diberikan ke kelompok tertentu yang memiliki resiko tinggi," tutup dia.

Editor
Komentar
Banner
Banner