Sport

Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak

apahabar.com, MARTAPURA – Menandai kesiapan menghadapi putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022, semua pemain Persemar Martapura…

Featured-Image
Kapten Suprianto memperlihatkan kertas kontrak bersama Ketua Umum Persemar, HM Rofiqi, Rabu (19/1). Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA – Menandai kesiapan menghadapi putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022, semua pemain Persemar Martapura teken kontrak.

Total 24 pemain Persemar yang teken kontrak di Martapura, Rabu (19/1). Adapun kontrak yang ditandatangani berdurasi selama 3 bulan, atau sampai putaran nasional dirampungkan.

Penandatanganan kontrak semua pemain disaksikan Ketua Umum Persemar, H Muhammad Rofiqi, serta pelatih Ronnivon de Carvalho.

Jumlah 24 pemain yang dipersiapkan Persemar, lebih ramping dari putaran zona Kalimantan Selatan sebanyak 26 pemain.

Sementara kalau menyesuaikan regulasi Liga 3, Persemar sebenarnya dapat mendaftarkan maksimal 35 pemain dan minimal 21

Dari 24 pemain yang dikontrak, terselip 5 pemain baru, Mereka direkrut dari klub Liga 3 zona Kalsel yang tidak lolos ke putaran nasional.

Mereka adalah Indra Wijayadi, Asnan Bulgari dan Sandi Tiyas dari Persetala Tanah Laut. Ditambah Rizky Mulady yang sebelumnya memperkuat PS Tapin dan Akhmad Fadlul Munawwar dari Perseam Amuntai.

“Pemain yang baru dikontrak adalah talenta-talenda lokal terbaik. Ini adalah salah satu hajat Persemar yang ingin memajukan talenta lokal,” ungkap Rofiqi.

“Dengan skuat yang tersedia, semoga Persemar mampu memenuhi keinginan warga Banjar untuk promosi ke Liga 2,” tegasnya.

Penandatanganan kontrak tersebut seakan menandai kesiapan akhir Persemar, mengingat latihan fisik dan taktik serta serangkaian uji coba, sudah dilakukan sejak pertengahan Desember 2021.

“Kami bersyukur persiapan hingga sekarang berjalan lancar. Tersisa beberapa hari ke depan, kami terus memaksimalkan persiapan sebelum berangkat,” jelas Ronnivon.

“Andai kemudian terdapat pemain yang cedera dalam persiapan, kami juga sudah mempersiapkan pengganti. Namun saya yakin semua pemain siap bermain di putaran nasional,” tandas pria kelahiran Brasil ini.

Selain Persemar Martapura, Kalsel juga akan diwakili Batulicin Putra 69 FC yang berstatus sebagai runner up putaran awal.

Jadwal Putaran Nasional

Liga 3 putaran nasional dimulai fase 64 besar yang dijadwalkan berlangsung 29 Januari sampai 5 Februari 2022 dalam format home tournament.

Kemudian fase kedua adalah babak 32 besar yang dimulai 9 hingga 16 Februari 2022, juga berformat home tournament setengah kompetisi.

Selanjutnya fase ketiga atau babak 16 besar dijadwalkan 20 sampai 27 Februari 2022 dengan sistem home tournament setengah kompetisi.

Dilanjutkan semifinal dan final dengan single match. Semifinal Liga 3 musim 2021/20222 digelar 3 Maret 2022, sedangkan final berlangsung 6 Maret 2022.

Berikut daftar lengkap pemain Persemar Martapura yang akan bertanding di putaran nasional Liga 3 musim 22021/2022:

Pemain Lama
Supriyanto, Samsul, Ahmad Fatroni, Eko Budi Santoso, Safwan, Freedy Pradana Saputra, Samir Muhammad Hari,
Ahmad Wildan Ramadhani, Andi Wahyudi Ansyori, Anshory Hidayat, Fery Darmawan, Muhammad Hilmi, M Hanif Anshori, Syahril Maulana, M Isra Saputra, M Fachril Baihaqi, Arbiansyah, M Farhan Darmawan, M Rakha Andra

Pemain Baru
Indra Wijayadi, Asnan Bulgari, Sandi Tiyas, M Rizky Mulady, Akhmad Fadlul Munawwar



Komentar
Banner
Banner