Infotainment

Song Hye Kyo Bergaya Rambut 'Hime Cut', Terinspirasi Bangsawan Jepang?

Untuk kali pertama, aktris Korea Selatan Song Hye Kyo menghadiri ajang mode bergengsi Met Gala di New York, Amerika Serikat.

Featured-Image
Aktris Song Hye Kyo tampil edngan gaya rambut Hime Cut di Met Gala 2023. Foto: WowKeren.

bakabar.com, JAKARTA - Untuk kali pertama, aktris Korea Selatan Song Hye Kyo menghadiri ajang mode bergengsi Met Gala di New York, Amerika Serikat. Dalam tampilan perdananya tersebut, wanita berusia 41 tahun itu tampak memukau dalam balutan gaun satin berpadu gaya rambut hime cut.

Gaya rambut tersebut sontak menjadi perhatian, kendati memang potongan dengan layer pendek di bagian depan itu tengah digandurungi. 

Alhasil, penampilan bintang utama The Glory itu justru menuai reaksi beragam. Menukil laman Koreaboo, tak sedikit juga netizen yang unjuk komentar mengenai pilihan gaya rambutnya yang dinilai kurang pas.

Beberapa warganet sedikit kurang setuju dengan potongan rambut hime cut tersebut sebab membuat wajah Hye Kyo terlihat begitu panjang.

Bahkan, ada juga warganet yang menganggap bila gaya rambut itu kurang match  dengan pilihan busananya.

Ketika menghadiri Met Gala, Hye Kyo mengenakan gaun satin panjang berwarna pastel dengan warna yang hampir senada dengan kulitnya. Hiasan detail renda juga melengkapi tampilan gaun menawan tersebut.

Kendati demikian, banyak juga warganet yang menyampingkan penataan rambut Hye Kyo yang dinilai gagal. Mereka tetap menilai penampilan Hye Kyo sangat cantik dalam debutnya di Met Gala.

"Dia cantik! Rambut dan riasannya mungkin bukan yang terbaik, tapi dia tetap terlihat cantik dan tidak diragukan lagi kecantikannya," tulis salah seorang warganet, mengutip CNN (5/5).

Apa Itu Gaya Rambut Hime Cut?

Sebenarnya, potongan hime cut punya sebutan lain yakni princess cut. Bentuk gaya ini mengedepankan garis yang membingkai wajah, menampilkan rambut lurus sepanjang pipi dan poni. Sisa rambut biasanya dibiarkan dengan potongan panjang dan diluruskan.

Gaya rambut ini diperkirakan bermula di lingkup kekaisaran selama periode Heian (794-1185 Masehi) dalam sejarah Negeri Sakura, para wanita bangsawan terkadang secara sengaja memanjangkan rambut sepanjang hidup mereka.

Setelah itu, seorang idola tahun 1970-an, Megumi Asaoka, yang populer di Jepang karena mempopulerkan potongan hime cut, yang kemudian menjadi ciri khasnya.

Potongan hime cut membutuhkan perawatan yang tinggi bagi mereka yang tidak memiliki rambut lurus alami. Potongan ini juga membutuhkan perawatan yang cukup sering pada bagian pinggir rambut dan poni depan untuk mempertahankan bentuknya.

Gaya rambut ini sering terlihat dalam mode Lolita, terutama klasifikasi Gothic Lolita. Dalam komunitas Lolita, potongan hime cut dianggap sebagai alternatif yang lebih elegan daripada gaya lain yang mungkin membutuhkan pengeritingan yang dapat merusak rambut secara permanen.

Editor
Komentar
Banner
Banner