Hot Borneo

Soal ‘Kiai Amplop’, Kantor PPP Kalsel Digeruduk Massa Gebrak

apahabar.com, BANJARMASIN – Polemik ‘Kiai amplop’ merambah ke Banjarmasin. Sejumlah massa dari Gerakan Bela Kehormatan Kiai…

Featured-Image
Sejumlah massa dari Gebrak Kalsel mendatangi Kantor DPW PPP Kalsel buntut pernyataan ‘kiai amplop’ yang dilontarkan Ketum DPP PPP, Suharso Monoarfa. apahabar.com/Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Polemik ‘Kiai amplop’ merambah ke Banjarmasin. Sejumlah massa dari Gerakan Bela Kehormatan Kiai Kalsel (Gebrak Kalsel) berunjuk rasa di Siring 0 Kilometer, Senin (5/9).

Sejurus kemudian, mereka mendatangi Kantor DPW PPP Kalimantan Selatan. Mereka berorasi menuntut Suharso Monoarfa sosok yang mengeluarkan pernyataan kontroversial itu mundur. Suharso saat ini menjabat Ketua DPP PPP.

Sebagai pengingat, ucapan kontroversial Suharso disampaikannya pada pembekalan anti-korupsi di Gedung KPK. Pernyataan Suharso dianggap telah melukai hati umat muslim.

“Kami umat muslim di Kalsel merasa tersinggung. Selain kami meminta dia untuk mundur, kami juga menuntut Suharso agar meminta maaf,” kata Koordinator Gebrak, Aliansyah.

“Karena pernyataan beliau itu menyangkut hal yang sifatnya sangat vital, menyangkut perasaan umat islam,” tambahnya.

Aliansyah menganggap Suharso tidak memahami karakter umat islam di Indonesia.

“Jika dia tidak meminta maaf, maka kami pastikan 2024 akan jadi kuburan untuk PPP,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketum DPP PPP, Suharso Monoarfa mendapat sorotan setelah mengungkap soal amplop untuk kiai dalam acara pembekalan anti-korupsi untuk kader partainya.



Komentar
Banner
Banner