pilpres 2024

Soal Anies Sebut Pemerintah Kadang 'Matikan' Kritik, PAN: Tidak Ada Itu

Partai Amanat Nasional (PAN) menilai tidak ada larangan bagi warga negara untuk mengkritik pemerintahnya.

Featured-Image
Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi (Foto: Dok. DPR)

bakabar.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai tidak ada larangan bagi warga negara untuk mengkritik pemerintahnya. Hal ini menyusul bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan yang menyinggung pemerintah terkadang mematikan kritik.

"Semua warga negara bebas memberikan pendapat dan pemikiran baik lisan atau tulisan karena hal tersebut dijamin oleh konstitusi dan undang-undang," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi seperti dilansir Antara, Minggu (18/12).

Baca Juga: PKS Pasang Badan Anies 'Diserang' Soal Pemerintah Kadang 'Matikan' Kritik

Viva Yoga menyebut isi kritik kepada pemerintah atau lembaga negara menjadi tanggung jawab individu dalam menyampaikan kritik. Sejauh ini, kata Viva, tidak ada kebijakan pemerintah yang membungkam mulut.

"Tidak ada kebijakan pemerintah yang restriktif dan membungkamm mulut untuk hidup berdemokrasi," katanya.

Baca Juga: Anies Soal Pemerintah Kadang 'Matikan'Kritik, Golkar: Jangan Asal Bicara

Anies sebelumnya bicara terkait dirinya yang kerap mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Dia lalu sempat menyinggung terkait pemerintah yang terkadang justru mematikan kritik tersebut.

Momen Anies membahas terkait kritik ini disampaikan dalam podcast bersama Imam Priyono dan Hendri Satrio seperti disiarkan di YouTube R66 Newlitics. Anies awalnya menjelaskan terkait dirinya yang kerap mendapatkan reaksi penolakan dari pihak lain ketika melakukan sesuatu.

Editor


Komentar
Banner
Banner