pilpres 2024

Anies Soal Pemerintah Kadang 'Matikan' Kritik, Golkar: Jangan Asal Bicara

Partai Golkar angkat suara mengenai ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta yang sempat menyebut pemerintah terkadang mematikan kritik.

Featured-Image
Anies Baswedan tegur akun @nugarislucu soal unggahan video pidatonya tentang batik. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Partai Golkar angkat suara mengenai ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sempat menyebut pemerintah terkadang mematikan kritik.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan agar bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem tersebut agar tidak asal bicara meski Indonesia menjunjung tinggi semangat demokrasi dan semangat kebebasan berpendapat.

Baca Juga: Anies Disentil Soal Safari Politik, Nasdem: Bawaslu Jangan Gila Urusan Deh

Ace menilai tudingan Anies tidak mendasar. Sebab, bila hal tersebut benar maka langkah Anies akan terganjal. Bahkan ia mencontohkan agenda Anies yang berkeliling Indonesia meski belum memasuki masa kampanye.

"Kalau pemerintah mematikan kritik, tidak mungkin Pak Anies bisa keliling Indonesia walaupun belum masanya kampanye," jelasnya seperti dilansir Detik.com, Minggu (18/12).

Baca Juga: Bawaslu Tuding Anies Curi Start, Tifatul: Garis Start Saja Belum Ada

Anies sebelumnya bicara terkait dirinya yang kerap mendapatkan kritik dari berbagai pihak. Dia lalu sempat menyinggung terkait pemerintah yang terkadang justru mematikan kritik tersebut.

Momen Anies membahas terkait kritik ini disampaikan dalam podcast bersama Imam Priyono dan Hendri Satrio seperti disiarkan di YouTube R66 Newlitics. Anies awalnya menjelaskan terkait dirinya yang kerap mendapatkan reaksi penolakan dari pihak lain ketika melakukan sesuatu.

Editor


Komentar
Banner
Banner