Hot Borneo

SMAN 1 Angsana Tanbu Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

SMAN 1 Angsana Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2022.

Featured-Image
Penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional 2022. Foto-Dok apahabar.com.

bakabar.com, BATULICIN - SMAN 1 Angsana Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Dalam penyerahan secara online itu dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu Rahmat Prapto Udoyo, pihak SMAN 1 Angsana serta PT BUMA dan PT BIB, Kamis (1/12).

“Alhamdulillah, kita bisa meraih penghargaan ini. Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung penuh Sekolah Adiwiyata di Tanbu," ucap Rahmat Prapto Udoyo kepada apahabar.con, Jumat (2/12).

Selain itu, kata Rahmat, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tim penilai dan pembina kabupaten yakni DLH, Disdikbud, Kemenag, KPH Kusan dan Disperkimtan serta pihak perusahaan yang memberikan dukungan.

"Ini adalah hasil sinergitas bersama dalam penyelenggaraan Sekolah Adiwiyata di Bumi Bersujud," tuturnya.

Rahmat mengatakan, Sekolah Adiwiyata secara umum membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan serta pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Kemudian secara khususnya untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

"Kita sangat bangga karena SMAN 1 Angsana turut mendapatkan penghargaan tersebut di antara penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional Tahun 2022 yang diikuti 789 sekolah dari 27 provinsi," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner