Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Pinta Sekolah di Bumi Sarabakawa Terapkan Konsep Green School 

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menginginkan di daerah ini terwujud  green school atau sekolah yang hijau.

Featured-Image
Bupati H Anang Syakhfiani meminta sekolah-sekolah di Tabalong menerapkan konsep green school. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com,TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menginginkan di daerahnya terwujud  green school atau sekolah yang hijau.

Keinginan tersebut didasari dengan sudah adanya Sekolah Adiwiyata yang sudah bagus, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

"Kita tidak menyiapkan adiwiyata untuk kegiatan lomba, tapi harus siapkan dan wujudkan sekolah green school," katanya saat membuka kegiatan Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) kabupaten di Gedung Pusat Informasi Pembangunan, Kamis (25/5) kemarin.

Untuk itulah, Bupati Anang, meminta semua sekolah agar bisa merumuskan green school tersebut.

“Menurut saya green school itu sekolah yang hijau, ada tanaman peneduh, ruang terbuka hijau, parkirnya tidak di depan sekolah, area bebas polusi, coba itu diterjemahkan," ucapnya.

"Jadi satu sekolah baik tingkat TK, SD, SMP atau SMA yang mencoba mewujudkan green school. Kalau sudah bisa diwujudkan, maka ia lebih dari sekedar program Adiwiyata," imbuhnya.

Anang bilang, melalui penerapan itu, maka sekolah berhasil memberikan pembelajaran kepada anak didiknya.

"Walaupun sifatnya tidak resmi, tidak dalam mata pelajaran, tapi dalam praktek bagaimana membuang sampah pada tempatnya, bagaimana mengolah sampah, menanam, memelihara, maka ini akan terbawa ke lingkungan masyarakat. Tidak tertutup kemungkinan, mereka yang akan mengingatkan orang tuanya agar tidak membuang sampah sembarangan," terangnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner