Sport

Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020, Sisipkan Pebulutangkis Muda

apahabar.com, JAKARTA – Menurunkan hampir semua kekuatan terbaik, skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber juga…

Featured-Image
Berstatus pemain senior, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan memimpin sejumlah pebulutangkis muda Indonesia di Piala Thomas. Foto: Tempo

bakabar.com, JAKARTA – Menurunkan hampir semua kekuatan terbaik, skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber juga menyisipkan pebulutangkis muda.

Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung sejak 9 hingga 17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Dalam event beregu ini, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi menurunkan masing-masing 12 pemain putra dan putri.

Untuk Piala Thomas, Indonesia menurunkan Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo di tunggal putra.

Kemudian di sektor ganda diperkuat Marcus Gideon, Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

PBSI juga memasukkan pasangan muda Leo Rolly Carnando (20) dan Daniel Marthin (20) yang akan menjalani debut di Piala Thomas.

Terjadi sedikit kejutan di skuat Piala Uber, karena Ruselli Hartawan tidak disertakan. Padahal Ruselli merupakan tunggal putri nomor dua di Pelatnas Cipayung.

Untuk melapis Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri, PBSI memasukkan debutan Putri Kusuma Wardani (19), Nandini Putri Arumni (20) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (17).

Di antara ketiga nama debutan, baru Putri Kusuma Wardani yang sudah teruji dengan keberhasilan menjuarai Spain Masters 2021.

Sementara di ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu dipastikan tampil bersama 6 pemain ganda putri lain yang berusia rata-rata 20 tahun.

Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Febby Valencia Dwijayanti Gani dan Jesita Putri Miantoro.

“Dasar pemilihan adalah performa di turnamen-turnamen terakhir, serta evaluasi dari latihan. Kami yakin mereka siap menyumbangkan poin,” yakin Rionny Mainaky, Kabid Bina Prestasi PBSI dalam rilis PBSI, Senin (20/9).

“Pemain-pemain muda itu termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik. Mereka juga telah bersiap dengan program-program yang ketat,” lanjutnya.

Lantas agar tidak minder di lapangan, pemain-pemain itu juga melakukan sparring bersama sejumlah pemain senior.

“Saya juga sering mengingatkan mereka secara pribadi, terkait tekanan yang akan dihadapi dan cara mengantisipasi. Ini untuk memperkuat mental mereka,” pungkas Riony.

Berikut susunan lengkap skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas:

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie
Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin

Piala Uber:

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Greysia Polii, Apriyani Rahayu,
Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto,
Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Febby Valencia, Dwijayanti Gani, Jesita Putri Miantoro



Komentar
Banner
Banner