Perawatan Wajah

Skin Tint Jadi Pilihan untuk Complexion Sehari-hari

Produk kecantikan skin tint jadi salah satu pilihan penyuka perawatan wajah. Formulasinya ringan, namun membuat wajah terlihat mulus.

Featured-Image
Skin tint menjadi salah satu pilihan di kalangan wanita karena formulasinya yang ringan namun membuat wajah terlihat mulus.

bakabar.com, JAKARTA –Produk kecantikanskin tint jadi salah satu pilihan penyuka perawatan wajah. Formulasinya ringan, namun membuat wajah terlihat mulus.

Skin tint merupakan complexion atau alas bedak yang dapat meratakan warna pada wajah. Skin tint mencuri banyak perhatian karena dapat meratakan warna kulit namun konsistensinya lebih ringan dibanding complexion lain seperti foundation.

Formulasi skin tint mirip dengan serum, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Memiliki coverage atau warna yang tipis untuk menutupi noda di wajah tanpa membuat wajah terasa berat.

Baca Juga: Basic Skincare Pagi dan Malam Hari agar Kulit Cerah dan Sehat

Meskipun fungsi skin tint dan foundation sama, namun terdapat perbedaan diantara keduanya. Perbedaan tersebut dapat menjadi pilihan, jika ingin terlihat memiliki wajah yang mulus namun kulit tetap terasa terhidrasi maka skin tint cocok untuk dipakai.

Apabila ingin coverage yang lebih tinggi dengan konsistensi formula yang lebih tebal maka foundation lebih cocok dibandingkan skin tint. Perbedaan antara keduanya hanya di konsistensi formulanya. Skin tint akan lebih cocok dan nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Dikutip dari Her Zindagi, terdapat beberapa kelebihan skin tint yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli, yaitu:

Skin Tint cocok untuk kulit berminyak

Skin tint pilihan yang cocok jika memiliki kulit berminyak.  Kulit yang berminyak akan terasa lebih nyaman jika menggunakan produk make up yang ringan untuk menghindari tersumbatnya pori-pori wajah.

Hasil yang lebih natural

Berbeda dengan foundation, hasil dari pemakaian skin tint tidak terlalu berat sehingga akan terasa lebih natural.

Menjaga kelembapan kulit

Produk yang konsistensi formulanya terlalu tebal akan membuat kulit susah bernapas. Skin tint dapat menjadi pilihan agar kulit bebas bernapas dan terjaga kelembapannya.


Editor


Komentar
Banner
Banner