Singapura Open 2023

Singapura Open 2023: Pasangan Apri-Fadia Gagal Tembus Perempat Final

Tim Ganda Putri Indonesia Apri dan Fasia ikut gagal meraih tiket ke perempat final. Mereka menutup rangkaian kegagalan tim Indonesia di Singapura Open 2023.

Featured-Image
Apri/Fadil ikut gugur di babak 16 besar Singapura Open 2023, Kamis (8/6). (Foto: dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Laga penutup tim Indonesia hari ini, Kamis (8/6) berakhir dengan kekalahan di Singapura Open 2023.

Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dihadang oleh wakil Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi 15-21, 21-19, 15-21.

"Kami pasti kecewa dengan kekalahan ini. Permainan saya tidak konsisten. Saat bisa meraih poin, kami malah tidak bisa tampil baik untuk menjaga konsisten," kata Apri usai tanding di Singapore Indoor Stadium.

Baca Juga: Singapura Open 2023 : Leo/Daniel Jadi Wakil Indonesia Pertama Lolos ke Perempat-final

Apa yang dikatakan Apri pun diakui oleh Fadia. Menurutnya, kegagalan mereka kali ini murni karena tidak konsisten dalam setiap permainan.

"Tadi di awal sebenarnya kami sudah bisa memegang kendali permainan, namun sering lepas. Ini karena kami tidak konsisten," ungkap Fadia.

Apri mengaku kalau komunikasi antara dirinya dan Fadia sudah sangat baik. Hanya saja memang penampilan mereka berdua diakui Apri tidak stabil.

Baca Juga: Singapura Open 2023: Pasangan Ganda Putra dan Putri Indonesia Gugur di 16 Besar

Sementara Fadia mengatakan kesalahan ini akan menjadi menu utama dalam evaluasi mereka. Menurutnya, perlu ada peningkatan kepercayaan diri agar bisa tampil lebih konsisten.

"Dari komunikasi saya dengan Fadia dan sebaliknya Fadia dengan saya, sejauh ini sudah menyatu. Sudah berjalan baik. Kekurangan kami di permainan yang tidak stabil dan tidak konsisten," terang Apri.

"Ke depan, sebagai bahan evaluasi, kami harus bisa bermain lebih konsisten lagi. Kami percaya diri dan bisa tampil lebih baik," tutup Fadia.

Baca Juga: Singapura Open 2023: Pram/Yere Lolos ke 16 Besar, Meilysa/Rachel Kandas

Dengan tersingkirnya Apri/Fadia, tim bulutangkis Indonesia hanya menyisakan dua wakil di babak perempat final yakni Anthony sinisuka ginting dan pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hasil ini juga menggerus prestasi tim Indonesia pada turnamen Singapura Open jika dibandingkan tahun sebelumnya. Saat itu, tim Merah Putih bisa mendapatkan tiga gelar dari perhelatan ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner