Singapura Open 2023

Singapura Open 2023 : Leo/Daniel Jadi Wakil Indonesia Pertama Lolos ke Perempat-final

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan satu tempat di babak perempat-final Singapura Open 2023.

Featured-Image
Penampilan Leo/Daniel usai lolos ke babak perempat final Singapura Open 2023, Kamis (8/6). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan satu tempat di babak perempat-final Singapura Open 2023.

Mereka mampu memenangkan duel melawan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dari Korea lewat dua gim 21-14, 21-17 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6).

"Bersyukur bisa main dan menang, meskipun belum maksimal performanya. Meski menang, kami tidak boleh cepat merasa puas dan harus terus berjuang untuk mengejar prestasi," kata Leo.

Baca Juga: Singapura Open 2023: Minions dan BaKri Tersingkir di Babak 16 Besar

Pasangan yang diberi julukan The Babies ini berbeda nasib dari dua ganda putra yang bermain sebelum mereka.

Daniel mengaku hasil dari kompatriot mereka sebelumnya tidak mempengaruhi penampilannya di lapangan. Menurut Daniel, nasib Ia dan Leo harus bisa mereka tentukan sendiri.

Apalagi usia mereka yang terbilang muda, Daniel ingin terus berkembang dalam setiap permainannya.

Baca Juga: Lolos 32 Besar Singapura Open 2012, Bagas/Fikri: Baru Babak Awal

"Terus terang kekalahan dua pasangan Indonesia yang tampil sebelumnya, tidak memengaruhi fokus dan performa kami. Kami harus berjuang untuk menentukan nasib sendiri. Kami fokus untuk bermain baik dan memenangkan pertandingan.

Sebagai pasangan muda, masih banyak yang harus ditambah. Kami harus berproses untuk berkembang terus," aku Daniel.

"Tadi kami coba bermain lebih berani, jangan mau kalahnya harus ada. Tak boleh lengah. Kami harus fokus, apalagi yang kami hadapi adalah pemain berpengalaman," Leo menambahkan.

Baca Juga: Jojo Ikutan Tersingkir di Babak Awal Singapura Open 2023

Indonesia sendiri masih menyisahkan 10 wakilnya dibabak 16 besar ini. Sayangnya, tiga wakil mengalami kekalahan dan baru Leo/Daniel yang berhasil memetik kemenangan. Berarti sisanya masih ada enam wakil Indonesia yang bakal berjuang menembus perempat-final Singapura Open 2023 hari ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner