Singapura Open 2023

Singapura Open 2023: Ginting Jumpa Kunvalut di Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting siap bertarung dengan Kunvalut di semifinal Singapura Open 2023. Sebagai juara tahun lalu, ia ingin mempertahankan gelarnya itu.

Featured-Image
Aksi Anthony Sinisuka Ginting di babak perempatfinal Singapura Open 2023, Jum'at (9/6). (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting, menjadi satu-satunya harapan Indonesia di babak semifinal Singapura Open 2023. 

Sebagai juara bertahan di Singapura Open tahun lalu, Ginting masih menjaga asa untuk mempertahankan gelar di turnamen level BWF Super 750 ini. 

Ginting melenggang ke semifinal usai memenangkan pertarungan dengan wakil China Li Shifeng lewat permainan rubber 21-13, 16-21, 21-12.

Di babak semifinal, Ginting akan berhadapan dengan wakil dari Thailand Kunvalut Vitidsarn. 

Baca Juga: Singapura Open 2023: Anthony Ginting Jadi Satu-Satunya Harapan Indonesia

Pertemuan keduanya sudah terjadi sebanyak lima kali. Sayangnya secara rekor pertemuan, Ginting kurang moncer. Pebulutangkis asal klub SGS PLN Bandung ini hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya, jadi milik Kunvalut. 

Terakhir kali keduanya bentrok di turnamen India Open 2023 tepat di bulan Januari lalu. Anthony harus menyerah lewat dua gim saat itu yakni 25-27, 15-21.

Kunvalut sendiri meneruskan langkah ke semifinal di Singapura Open ini setelah berhasil menyingkirkan wakil Prancis Christo Popov. 

Baca Juga: Singapura Open 2023: Anthony Ginting Jadi Satu-Satunya Harapan Indonesia

Jika melihat ranking BWF, Ginting dan Kunvalut hanya berbeda satu tangga. Ginting di peringkat 2 sedangkan Kunvalut menempel ketat di bawahnya di posisi ke-3. 

Pertemuan keduanya kali ini pun dinilai akan menghadirkan permainan yang sengit. Sebab, masing-masing pemain punya misi besar.

Untuk Ginting tentu dirinya ingin melangkah ke final demi mempertahankan gelar. Sementara Kunvalut, opunya misi menggusur posisi lawannya dari peringkat 2 ranking BWF. Menarik untuk ditunggu. 

Editor


Komentar
Banner
Banner