Singapura Open 2023

Singapura Open 2023: Anthony Ginting Jadi Satu-Satunya Harapan Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menjaga asa Indonesia usai lolos ke babak semifinal Singapura Open 2023.

Featured-Image
Anthony Sinisuka Ginting jadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa di Singapura Open 2023. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses menjaga asa Indonesia usai lolos ke babak semifinal Singapura Open 2023.

Ginting berhasil menyudahi perlawanan wakil tunggal putra China Li Shi Feng dengan rubber game 21-13, 16-21, 21-12.

Pebulutangkis berusia 26 tahun itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di Singapura Open, menyusul tersingkirnya ganda putra juara tahun lalu Leo/Daniel.

Ginting pun mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut. Ia berharap dapat meneruskan performa positif hingga menjadi juara di ajang BWF 750 itu.

Baca Juga: Singapura Open 2023: Leo/Daniel Disingkirkan Wakil Tuan Rumah

"Bersyukur dan senang karena saya menang. Tetapi tak hanya senang karena menang, performa saya di sini hari ke hari juga makin membaik dan lebih baik. Semoga besok saya bisa lebih baik lagi," kata Anthony Ginting setelah laga. 

Di laga semifinal, Anthony Ginting akan menghadapi wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. 

Laga sengit dipastikan bakal terjadi, mengingat Kunlavut berada di ranking ketiga dunia, berada satu peringkat di atas Anthony Ginging yang menduduki urutan keempat. 

"Menghadapi laga semifinal, saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih," tutur Ginting. 

Baca Juga: Singapura Open 2023: Pasangan Ganda Putra dan Putri Indonesia Gugur di 16 Besar

"Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi," tambahnya. 

Ginting juga mengaku senang tampil di Singapura Open 2023. Menurutnya, dukungan para suporter di ajang kali ini sama dengan atmosfer di tanah air. 

"Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner