BKKBN Kalsel

Sinergisitas BKKBN dan Pemkot Banjarmasin Sejahterakan Masyarakat Lewat Kampung KB

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus mengembangkan kampung KB sebagai percontohan dalam…

Featured-Image
Inspektur Utama BKKBN melakukan kunjungan ke Kampung Biuku Sungai Andai Banjarmasin bersama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Plt Kepala BKKBN Kalsel, Ramlan. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) terus mengembangkan kampung KB sebagai percontohan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kali ini, Kepala BKKBN pusat yang diwakili Inspektur Utama BKKBN, Agus Sukiswo, bertandang ke Kampung Biuku di kawasan Sungai Andai Banjarmasin, Senin (16/3) kemarin.

“Kampung Biuku ini bisa berkembang dengan meningkatkan sektor wisata seperti kuliner, religi, sungai dan lainnya,” kata Agus.

Setiap tahunnya, kementerian pusat akan memberikan penghargaan untuk Kampung KB percontohan yang memenuhi target penilaian.

Seperti dalam hal sosialisasi, intervensi, pemberdayaan ekonomi, pelayanan masyarakat hingga pembangunan keluarga.

“Apalagi misalkan program BanggaKencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) bisa diwujudkan,” tuturnya

Pencanangan kampung KB juga sejalan dengan visi misi pemerintah Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, menyampaikan Kampung KB yang berada di sudut wilayah Banjarmasin Utara mulai dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

“Kampung KB, Kampung Baiman adalah model pendekatan pembangunan kolaborasi. Tahun ini ada 15 dinas SKPD yang intervensi dan berjalan dengan baik,” kata Ibnu.

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner