Kota Baru

Sidang Perdana Diananta, Puluhan Jurnalis Beri Dukungan

apahabar.com, KOTABARU – Memasuki agenda sidang perdana, Diananta Putra Semedi, puluhan jurnalis di Kotabaru dan Tanah…

Featured-Image
Puluhan jurnalis Kotabaru, dan Tanah Bumbu saat menghadiri sidang perdana Diananta di PN Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Memasuki agenda sidang perdana, Diananta Putra Semedi, puluhan jurnalis di Kotabaru dan Tanah Bumbu mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Kotabaru, Senin (8/6).

Kedatangan para jurnalis itu sebagai bentuk aksi solidaritas terhadap rekan seprofesi mereka.

Sebelum sidang dimulai, para jurnalis menggelar foto bersama, di halaman PN Kotabaru. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Bebaskan Diananta.”

Dijumpai bakabar.com, perwakilan jurnalis, Imi Surya Putera mengatakan kehadirannya bersama para jurnalis lainnya merupakan bentuk aksi solidaritas terhadap Diananta Putera Sumedi.

“Ya, ini aksi kita bersama untuk solidaritas rekan kita Diananta. Persoalan ini kita serahkan ke pihak yang berwenang,” ujar Imi.

Di luar permasalahan hukum yang sudah menimpa Diananta, Imi mengingatkan agar para jurnalis harus profesional dalam menjalankan tugas dan tidak bertentangan dengan kode etik jurnalistik.

“Intinya, kita semua harus menjalankan tugas sesuai kode etik. Jangan sampai, ke depan ada lagi kriminalisasi terhadap jurnalis,” ujarnya.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner