Pemkab Tabalong

Siapkan SDM Handal, Disnaker Tabalong Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi 

Tenaga Kerja (Disnaker) Tabalong melalui UPTD  Balai Latihan Kerja (BLK) kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi.

Featured-Image
Kepala Disnaker Kabupaten Tabalong, Herwandi, menyerahkan baju kegiatan kepada perwakilan peserta. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tabalong melalui UPTD  Balai Latihan Kerja (BLK) kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi.

Pelatihan berbasis kompetensi kejuruan ini merupakan tahap ke dua di tahun 2024 ini. Kegiatan yang diikuti 112 peserta ini pendanaannya ada yang bersumber dari APBD Kabupaten Tabalong dan ada juga dari APBN 2024. 

"Pelatihan ini dilaksanakan selama 25 hari kerja dari tanggal 15 Agustus sampai 19 September 2024," katanya Kepala Disnaker Tabalong, Herwandi, saat membuka kegiatan tersebut di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, di Komplek Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Rabu (14/8) 

Dijelaskan Herwandi, pelatihan kompetensi ini meliputi desain grafis muda, operator komputer muda, las listrik, teknisi akuntansi junior, pembuatan roti dan kue.

"Ini dananya bersumber dari APBD Kabupaten Tabalong tahun 2024. Sementara untuk dana dari APBN pelatihannya berupa menjahit pakaian dewasa, pembuatan roti dan kue," bebernya.

Herwandi bilang tujuan dari  pelatihan ini untuk memberikan bekal dan meningkatkan hingga mengembangkan kompetensi kerja masyarakat dalam dunia kerja.

"Setelah pelatihan akan diadakan On The Job Training (OJT) pada perusahaan – perusahaan ataupun instansi yang ada di Tabalong," jelasnya.

Herwandi berharap ilmu yang didapat saat mengikuti pelatihan di BLK Tanjung bisa berguna pada saat OJT atau diterima bekerja.

"Kami berharap ilmu yang diperoleh menjadi bekal serta bisa dikembangkan dari waktu ke waktu oleh para peserta," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner