Habar Bekasi

Siapkan Imlek Meriah, Klenteng Tertua di Bekasi Berbenah

Hok Lay Kiong merupakan Klenteng tertua di Bekasi yang berlokasi di Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi lakukan persiapan jelang perayaan Imlek

Featured-Image
Salah satu lokasi ibadah di dalam Klenteng Hok Lay Kiong di Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

bakabar.com, BEKASI - Hok Lay Kiong merupakan Klenteng tertua di Bekasi yang berlokasi di Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, lakukan persiapan jelang perayaan Imlek, 22 Januari 2023 mendatang. 

Ketua yayasan Klenteng Hok Lay Kiong, Ronny Hermawan mengatakan perayaan Imlek kali ini akan meriah sebab sebelumnya pemerintah melarang kegiatan ibadah akibat pandemi covid-19.

"Jadi seperti biasa kita melaksanakan persiapan persiapan Hari Raya Imlek. Tapi untuk tahun ini agak berbeda karena dua tahun kemarin kita tidak mengadakan perayaan Imlek di Klenteng karena pendemi Covid-19," ujar Ronny Hermawan, Rabu (18/1).

Ronny mengatakan sejak Minggu (15/01) lalu, umat yang datang secara gotong royong sudah melakukan kegiatan bersih-bersih altar serta patung dewa di dalam klenteng.

Dirinya mengucapkan rasa syukur kepada sang pencipta karena perayaan imlek kali ini telah disetuju pemerintah.

"Saya yakin Imlek nanti akan lebih meriah lebih bersuka cita, bahagia namun tidak menghilangkan rasa syukur kita bahwa kita masih diberikan keselamatan dari ujian pandemi Covid-19 kemarin yang betul betul luar biasa," kata Ronny.

Editor


Komentar
Banner
Banner