Nominasi Pelatih Terbaik FIFA

Siapa Pelatih Terbaik FIFA 2022? Ini Nominasinya

Induk Sepak Bola Dunia FIFA mengumumkan Carlo Ancelottii, Pep Guardiola dan Lionel Scaloni masuk sebagai nominasi final untuk pengharagan pelatih pria 2022

Featured-Image
Trofi FIFA Awards (Foto: dok. fifa)

bakabar.com, JAKARTA – Induk Sepak Bola Dunia FIFA mengumumkan Carlo Ancelottii, Pep Guardiola dan Lionel Scaloni masuk sebagai nominasi final untuk penghargaan pelatih pria terbaik 2022.

Sebelumnya, federasi sepak bola dunia itu mengumukan lima kandidat yang berhak merebutkan pengharagan sebagai pealtih terbaik tahun 2022, termasuk Didier Deshcamps dan Walid Regragui.

Dari kelima nama tersebut, FIFA kemudian mengerucutkan nominasi dan memastikan tiga nama final, yaitu Carlo Ancelottii, Pep Guardiola, dan Lionel Scaloni.

Nantinya, pengumuman penghargaan pelatih terbaik tahun 2022 akan disampaikan dalam acara seremoni yang rencananya digelar di Prancis pada 27 Februari mendatang.

Untuk diketahui, terpilihnya Ancelottii masuk sebagai kandidat penghargaan pelatih terbaik didapat setelah dirinya berhasil membawa Real Madrid meraih dua gelar juara di musim 2021/2022.

Pelatih asal Italia itu sukses mengantarakan Los Blancos julukan Real Madrid meraih trofi juara LaLiga dan Liga Champions di musim tersebut.

Selain Ancelottii, Pep Guardiola yang juga masuk sebagai finalis usai dirinya sukses mengantarkan Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu.

Pelatih asal Spanyol itu diketahui membawa Manchester City meraih gelar juara Premier League untuk keempat kalinya dalam lima musim sejak kehadiran Pep Guardiola.

Sedangkan pelatih terakhir yang masuk nominasi yakni Lionel Scaloni terpilih usai dirinya berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia Qatar 2022 ke Argentina.

Tak hanya itu, dirinya berhak merebutkan tropi pelatih terbaik setelah mencatatkan satu kali kekalahan selama melatih Timnas Argentina.

Selain mengumumkan nominasi pelatih pria terbaik, FIFA juga mengumumkan nominasi untuk pelatih wanita terbaik tahun 2022 diantaranya yakni Sarina Wigeman (Pelatih Timnas Inggris), Pia Sundhage (Pelatih Timnas Brasil), dan Sonia Bompastor (Pelatih Lyon).

Editor


Komentar
Banner
Banner