Kalteng

Siap-siap, Satgas Covid-19 Kapuas Segera Tes Swab di Perkantoran

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencegah penularan virus corona klaster perkantoran, Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng,…

Featured-Image
Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Guna mencegah penularan virus corona klaster perkantoran, Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, akan melakukan tes swab di perkantoran.

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupatan Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, pihaknya telah sepakat untuk melakukan swab di perkantoran.

“Kami telah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan kami sepakat untuk melakukan swab di perkantoran,” katanya di Kuala Kapuas, Minggu (22/11).

Menurut Panahatan Sinaga, Satgas nantinya akan membuat surat edaran ke semua kantor instansi di daerah setempat agar dilakukan swab.

“Kita nanti akan menyurati semua kantor supaya dilakukan swab. Jadi, jangan pakai rapid tes lagi, langsung swab saja supaya kita cepat memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujarnya.

Kepada para kepala organisasi perangkat daerah, Panahatan Sinaga berharap agar betul-betul memperhatikan penugasan personel ke luar daerah. Jika sekiranya tidak terlalu penting, maka lebih baik tidak usah.

“Tapi kalau urgen agar sebelum berangkat terlebih dahulu dilakukan rapid tes dan setelah pulang juga untuk dilakukan pemantauan terhadap yang bersangkutan, dan harus jujur,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner