Hot Borneo

Siap-Siap, Kalteng Expo 2022 Bakal Dibuka Mulai Esok

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Kalteng Expo kembali digelar mulai esok…

Featured-Image
Persiapan Kalteng Expo 2022 Kompleks Pameran Temanggung Tilung Palangka Raya, Senin (11/7) telah rampung 100 persen. Foto-foto: apahabar.com/Andre

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, Kalteng Expo kembali digelar mulai esok di Lapangan Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya. Bahkan tamu mancanegara dijadwalkan hadir.

Digelar rutin saban tahun, Kalteng Expo merupakan agenda unggulan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Bakal kembali digelar lima hari mulai esok (11/7), Kalteng Expo menghadirkan ragam produk lokal unggulan dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Menariknya, Kalteng Expo 2022 kali ini juga akan diikuti oleh peserta dari beberapa provinsi lain. Bahkan tamu mancanegara. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah, Aster Bonawaty membenarkan.

Ia mengatakan persiapan Kalteng Expo 2022 kini sudah hampir rampung 100 persen.

“Kalteng Expo tahun 2022 ini bertajuk Pameran Nasional Unggulan yang melibatkan puluhan UMKM lokal yang mengangkat berbagai keunggulan, selain itu ada sektor perbankan, perusahaan swasta, pendidikan, BUMN, BUMD, hingga perusahaan nasional yang ikut serta” ujarnya, Senin (11/7) sore.

Kalteng Expo 2022 ini juga akan dimeriahkan oleh panggung hiburan yang akan diisi oleh artis lokal dan nasional, sebagai rangkaian dalam memeringati hari jadi ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah.

“Bertujuan untuk membantu promosi hasil kerajinan dan produk-produk unggulan peserta dari berbagai komoditas dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian daerah,” bebernya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa ada 53 space indoor dan 59 space outdoor yang disediakan untuk diisi oleh pelaku usaha dalam kegiatan tersebut.

Untuk space indoor akan terbagi dalam hall A nantinya akan diisi oleh delegasi negara sahabat, Kementerian, Pemprov Kalteng, Pemko/Pemkab di Kalteng hingga seluruh Indonesia.

Hall B dikhususkan untuk Kantor dan Vertikal, BUMN, BUMD, Lembaga Keuangan, Perbankan, Pendidikan dan perusahaan swasta Daerah hingga Nasional. Sementara space outdoor akan diisi oleh pengusaha mikro kecil dan menengah, perusahaan swasta serta niaga.

“Jenis produk yang akan dipamerkan pun cukup beragam. Mulai dari hasil pertanian, kehutanan hingga perikanan akan ada di sini. Harapannya even ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial saja namun benar-benar dapat berdampak sebagai motor penggerak perekonomian di Kalteng” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner