News

Siap-Siap, Feri Penyeberangan Batulicin-Kotabaru Bakal Terapkan E-Tiket

apahabar.com, KOTABARU – Sistem pembayaran non-tunai, atau e-ticketing segera diberlakukan di Feri Penyeberangan Batulicin-Kotabaru. PT Angkutan…

Featured-Image
General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru. apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Sistem pembayaran non-tunai, atau e-ticketing segera diberlakukan di Feri Penyeberangan Batulicin-Kotabaru.

PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) mengonfirmasi upaya digitalisasi itu akan menyasar ke semua pengguna jasa penyeberangan.

“Jadi, untuk digitalisasi e-ticketing ini, rencananya akan kita mulai awal bulan depan, tanggal 7 Maret 2022,” ujar Justan Gaffaru, General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Jumat (25/2) sore.

Selain mengikuti regulasi, digitalisasi e-ticketing merupakan salah satu bagian transformasi dari PT ASDP Indonesia Ferry.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa. Nantinya, pembelian tiket tunai akan diubah menjadi non-tunai menggunakan kartu uang elektronik.

Sementara, kartu uang elektronik sendiri akan dikeluarkan oleh pihak bank. Antara lain, Bank BRI, BNI, Mandiri, dan BCA.

“Intinya, digitalisasi e-ticketing ini diterapkan selain melaksanakan regulasi pemerintah, mencegah adanya percaloan, serta pendataan manifest makin akurat,” tandas Justan.



Komentar
Banner
Banner